Home / Uncategorized / Satuan Komunitas Sekawan Persana Nusantara (SAKO SPN)di Kukuhkan

Satuan Komunitas Sekawan Persana Nusantara (SAKO SPN)di Kukuhkan

Gunungkidul.  Majelis Pembimbing dan Kepengurusan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Cabang Kabupaten Gunungkidul dilantik dan dikukuhkan masa bakti 2018-2023.

Pelantikan dan sekaligus pengukuhan dilakukan oleh  Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Gunungkidul H.Bahron Rosyid, S.Pd, MM dilaksanakan  di Sanggar Bakti Pramuka Baleharjo Wonosari (25/01) yang lalu.

Ketua Sako SPN Gunungkidul, Drs.H.Suharyanto, MM  menyatakan dalam sambutanya Sako SPN mempunyai peran sangat strategis sekali didalam pendidikan karakter  bagi adik-adik generasi penerus di lingkungan masjid.  Yang sampai saat ini sudah ada beberapa gugus depan, diantaranya di kecamatan wonosari, semanu, karangmojo, Gedangsari, Saptosari dan Panggang. Sementara itu Wahono Budi Rustanto mewakili Mabigus, menyatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan pramuka sebagai metode pendidikan, penguatan karakter, Sako SPN Cabang Gunungkidul telah mentargetkan adik-adik pramuka sebagai generasi penerus bangsa, yang memiliki ilmu dan kefahaman agama, berakhlaqul karimah dan mendiri; yang secara pribadi memiliki watak/tobiat yang jujur, amanat mujhidul muzhid (semangat bekerja dan hemat) yang secara komunitas hidup di masyarakat bisa rukun, kompak dan kerjasama yang baik. Dengan demikian akan terbentuk generasi penerus yang profesional religius; yaitu gerenasi yang berkompeten dalam bidangnya dan selalu mempertimbangkan dengan nilai-nilai agama dalam setiap tindakannya.

Sementara itu.Kak.H.Bahron Rosyid, S.Pd, MM dalam sambutanya menyambut baik munculnya Sako SPN Gunungkidul dan mengajak kepada kepengurusan yang terlantik untuk pengupayakan gerak pramuka di Gunungkidul ini, menjadi Pramuka yang kokoh, kukuh, bersinergi dan berprestasi. (wag-gino lines Gk)

About wag. gino

Check Also

Kapolres Gunungkidul Beri Penghargaan Ormas LDII

Organesasi masyarakat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul mendapat perhatian besar dari Kapolres Gunungkidul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *