Menteri Agama Republik Indonesia Buka Rapimnas LDII

Lines Gunungkidul :Dari Solo Jawa Tengah Menteri Agama Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi membuka secara resmi Rapat Pimpinan Nasiona (Rapimnas) LDII secara daring (19/8/2020)
Perhelatan akbar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LDII secara daring dipusatkan di Jakarta di ikuti 3000 peserta dari 34 Provinsi dan 482 titik seluruh Indonesia. Rapimnas kali ini sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Menteri Agama mengawali sambutanya mengucapkan ikut berduka cita atas wafatnya ketua umum DPP LDII masa bakti 2016-2020 Prof.Dr.KH.Ir Abdullah Syam Msc semoga almarhum husnul khotimah.
Menteri Agama juga mengapresiasi atas undangan perwakilan DPP LDII.Ir.H Chriswanto Santoso, dan Sekretaris Umum H.Dodi Taufik Wijaya kepadanya untuk membuka secara resmi Rapimnas LDII tersebut.
Dalam sambutanya Menteri Agama juga menyampaikan perbedaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak menjadikan bangsa Indonesia bercerai-berai. Akan tetapi kemajemukan itu akan memperkaya kehidupan bangsa dan bernegara di Indonesia. Menteri agama juga menghimbau “kehidupan seperti itu perlu tetap terjaga sehingga tidak menimbulkan disentralisasi bangsa” kata Kemenag. Dengan Ridho dan pertolongan Allah Swt Rapat Pimpinan Nasional LDII 2020 dengan resmi saya nyatakan dibuka selamat melaksanakan Rapimnas semoga mendapatkan keputusan yang bermanfaat bagi lembaga dan untuk warga LDII ungkapnya mengakhiri pidatonya.

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *