Webinar Kebangsaan Membutuhkan “Implentasi Bukan Slogan”

Lines Gunungkidul : Webinar Kebangsaan bertemakan “Peran Ormas Islam Dalam Membumikan Pancasila” diselenggarakan oleh DPP LDII (15/8/2021) berhasil sukses menghadirkan beberapa tokoh agama dan akademisi sebagai nara sumber. Webinar tersebut diikuti secara daring di beberapa studio mini di seluruh Indonesia, di Gunungkidul sendiri pengurus harian DPD LDII mengikuti secara daring di tiga studio mini diantaranya Stuido mini di Komplek Masjid Alhusna Kemorosari Kalurahan Piyaman dan Studio Mini di komplek Masjid Annur Jl. KRT. Yudodiningrat Tegalsari Kalurahan Siraman Kapanewon Wonosari serta studio mini di Komplek Masjid Nurhidayatullah Sumberejo Kapanewon Karangmojo.

Chriswanto Santosa dalam sambutanya mengajak semua elemen masyarakat untuk saling membahu kita tidak perlu lagi hanya slogan-slogan saja tetapi kita butuh implentasinya, kita perlu praktekan kepada masyarakat dan itu harus dilakukan oleh grassroot warga LDII, oleh karena itu kita tidak perlu lagi mentertentangkan agama dan pancasila karena dua-duanya adalah seiring dua-duanya adalah sejalan cocok untuk membangun bangsa Indonesia ke depan terangnya.

Menurutnya dengan Webinar ini membantu pemerintah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat  melalui lapisan paling bawah dalam membumikan Pancasila jelasnya agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap utuh terjaga.

H. Sakijan, S.Pdi Wanhad. DPD LDII Kabupaten Gunungkidul

Sementara itu tampak hadir secara daring Wanhad DPD LDII Kabupaten Gunungkidul  H.Sakijan S.Pdi kepada awak media menyatakan “ dengan webinar kebangsaan ini menjadikan kita sebagai warga LDII sangat bersyukur, dengan penanaman kembali  wawasan kebangsaan kepada masyarakat  kita akan menanamkan sejarah bangsa yang sudah mulai ditinggalkan oleh generasi muda saat ini tutupnya”.

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *