Gelar RAT, KSU Syariah Insan Amanah Gunungkidul Dapat Piagam Penghargaan Bupati

Ketua KSU Insan Amanah H. Agus Surahmanto Terima Piagam Penghargaan dari Bupati Gunungkidul

Lines Gunungkidul  15/1/2022: Koperasi Serba Usaha (KSU) Syariah Insan Amanah laksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Omah Kayu, Wonosari, Gunungkidul  (14/1). Yang dihadiri  dan sekaligus membuka  RAT Sekretaris Dinas Perindustrian, Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Gunungkidul,  Madyarina Mulyaningsih, SH.

Dalam kesempatan tersebut Mardyarina juga memberikan piagam Penghargaan kepada KSU Syariah Insan Amanah sebagai bentuk apresiasi Bupati Gunungkidul yang telah ikut membantu pemerintah  dalam  penguatan ekonomi kepada masyarakat melalui koperasi  walau masih dalam masa pandemi, penghargaan tersebut  diterima langsung oleh ketua KSU Syariah Insan Amanah H. Agus Surahmanto

Menurut  Mardyarina  selaku Sekretaris Dinas KSU Syariah Insan Amanah mendapatkan apresiasi Bupati “hal ini karena didasari kinerja kepengurusan KSU Syariah Insan Amanah yang telah berhasil melaksanakan RAT urutan ke 9 di bulan Januari 2022 dari total 273 koperasi yang ada di Gunungkidul “, menurutnya “koperasi Insan Amanah termasuk koperasi yang sehat karena telah berhasil melaksanakan tutup buku sesuai dengan aturan yang ada tandasnya”

Menurut Ketua KSU H. Agus Surahmanto ketika ditemui media menyatakan “Saat ini KSU Syariah Insan Amanah Gunungkidul telah memiliki dua kantor yang beroperasi, Kantor pertama kami bangun di kompleks Masjid Al-Husna, Padukuhan Kemorosari 2, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari, Sedangkan kantor kedua  kami bangun dilokasi Padukuhan Sumberjo RT 01 RW 09, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo jelasnya”.

KSU Syariah Insan Amanah Bukti Nyata Kontribusi LDII bagi Ekonomi Masyarakat

Sebagai tindak lanjut pengembangan ekonomi kerakyatan dan juga sekaligus bentuk kontribusi pengabdian organesasi masyarakat kepada Pemerintah, KSU Syariah Insan Amanah yang merupakan binaan LDII Gunungkidul menjadi salah satu bukti nyata dan kontribusi LDII dalam bidang pengembangan ekonomi syariah. Melalui Koperasi Syariah  yang dikembangan oleh  LDII berupaya untuk mencegah transaksi ribawi di dalam masyarakat.

Tak hanya itu, dengan adanya Koperasi Syariah Insan Amanah ini, LDII Gunungkidul juga berkomitmen untuk berupaya ikut menumbuhkan ekonomi syariah masyarakat. Pendanaan yang berbasis syariah telah mendukung tumbuh kembangnya berbagai usaha mikro di kalangan masyarakat Gunungkidul.

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *