Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul Kerjasama dengan LDII Gelar Operasi Pasar

Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd (kanan) secara simbolis terima paket minyak goreng menandai kerjasama operasi pasar dengan Perindag Gunungkidul.

Lines Gunungkidul (27/1): Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) bersama Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Gunungkidul, gelar operasi pasar minyak goreng. Acara tersebut dilaksanakan di kompleks Masjid Nur Hidayatullah Padukuhan Sumberjo, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul (26/1/2022)

Hadir Kepala Dinas Kelik Yuniantoro, S.Sos, MM selaku wakil bupati, Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd dan Wanhat ,  Dukuh Sumberjo Setyo Amar Rosidi serta masyarakat setempat.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul dan DPD LDII melakukan kerjasama penyaluran dan pendistribusian 360 liter minyak goreng kemasan untuk masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan harga minyak goreng yang didistribusikan sesuai dengan aturan dan kebijakan pemerintah dengan kemasan  Rp 14.000,- per liter.

Dalam kesempatan tersebut kepala Dinas menyampaikan “operasi pasar  dilaksanakan sebagai bentuk tindaklanjut dari edaran Kementerian Perdagangan terkait kebijakan minyak goreng satu harga, selain itu pemerintah berharap dengan adanya program ini, dapat membantu percepatan stabilisasi harga minyak goreng di pasaran harapnya”.

Lebih lanjut ia menyampaikan “untuk mengantisipasi kenaikan harga minyak goreng dipasaran serta menindaklanjuti edaran dari Menteri Perdagangan terkait dengan kebijakan satu harga minyak goreng  sehingga dapat mempercepat proses stabilisasi harga dipasaran papar kepala dinas Perindag Gunungkidul”.

Menurutnya sejak dikeluarkan edaran Kementerian Perdagangan tersebut, Dinas Perindag Gunungkidul telah bekerjasama dengan berbagai pihak. Hal ini dilakukan agar memudahkan dan meratakan pendistribusian minyak goreng bagi masyarakat yang membutuhkan.“Kita kerjasama dengan organisasi yang punya anggota untuk ikut menyalurkan, itu yang pertama. Yang kedua kerjasama dengan paguyuban-paguyuban pedagang kecil, Yang ketiga kita juga akan menyasar ke desa-desa,” sambung Kelik Yuniantoro.

Sementara itu Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, SPd  menyampaikan “terima kasih dan dukungannya kepada pemerintah atas kepercayaan dan kerjasamanya kepada kami untuk membantu melaksanakan kegiatan operasi pasar oleh pemerintah” hal ini disampaikan ketika menerima rombongan dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul “ insyaallah kita akan salurkan sesuai dengan amanah terang Rustanto di sela acara operasi pasar”.

Selanjutnya ia menyampaikan dengan melalui operasi pasar ini diharapkan dapat sedikit banyak memberikan manfaat bagi masyarakat serta mampu mempercepat stabilitas harga minyak goreng dipasaran pungkasnya”.

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *