“Pererat Ukhuwah Jaga Kerukunan Umat Bersama”

Lines Gunungkidul 12/02/2022 : Guna menjaga dan mempererat kerukunan sesama umat, Panitia Hari Besar Isalm (PHBI) Kapanewon Gedangsari lakukan kunjungan silahturahmi di Masjid binaan LDII Kapanewon Gedangsari (11/2/2022), dalam kesempatan tersebut hadir perwakilan Muhammadiyah, Nadatul Ulama (NU) Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Pimpinan Cabang LDII Gedangsari, Dukuh Jetis Hargomulyo serta Takmir Masjid setempat.

Pertemuan yang dilakukan dalam rangka menjalin silahturahmi mempererat ukhuwah sesama umat serta kerjasama menjaga niat karena Allah niat menjaga persaudaraan antar umat dan inter umat beragama, hal ini dilakukan untuk kebersamaan menjaga persaudaraan umat beragama.

Dalam kehidupan beragama tentu ada perbedaan, tetapi jangan sampai terjebak dalam satu wadah hanya menonjolkan suatu perbedaan, tetapi jangan lupa didalam perbedaan tentu masih ada  kesamaanya, perbedaan suatu hal yang harus dikelola agar kebersamaan dan kekompakan bisa terpelihara. Mengingat beberapa bulan lagi datang bulan suci Ramadhan, semua Umat Islam didunia akan menjalankan Ibadah puasa, di bulan penuh barokah tentunya ini akan menjadikan momentum yang sangat luar biasa bagi umat Islam, dengan demikian kerukunan dan kekompakan umat islam harus terjaga dengan baik serta kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, karena bulan ini memiliki beberapa keutamaan.

Termasuk turunya wahyu Alquran pada bulan Ramadhan menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan. Diturunkannya Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan petunjuk tersebut dan pembeda antara yang benar dan yang batil (Qr Albaqarah.185) (masginowe)

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *