“Meningkatkan Kualitas Mutu Pendidikan” Bupati Klaten Launching SMP Generasi Penerus

Klaten, 28 Juli 2022 Launching SMP Generasi Penerus Dusun Ngentak, Desa Ngerangan Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten diresmikan (13/7).

Bupati Klaten yang diwakili PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Drs.Yunanto, MM  menghadiri acara Launching SMP Generasi Penerus. Pada kesempatan tersebut turut hadir Camat Bayat, DPD LDII Klaten, Komite SMP Generasi Penerus, Kepala Desa Ngerangan, Pembina dan Ketua Yayasan Bina Thobiat Luhur,  serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Klaten yang dibacakan oleh PLT Kepala Dinas “Pendidikan merupakan unsur penting dalam tatanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dari mulai Pendidikan Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/kejuruan (SMA/SMK), bahkan sampai perguruan tinggi. Kesemuanya itu saling berkesinambungan untuk mencapai tujuan bangsa Indonesia, dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang berbunyi  mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia…, ” tulis Sri Mulyani, SM. dalam teks pidato sambutanya tersebut.

“Dengan berdirinya SMP Generasi Penerus, lanjutnya akan membawa dampak yang lebih baik untuk memajukan pendidikan di  wilayah Kabupaten Klaten khususnya wilayah perbatasan umumnya, ia menyebutkan walaupun berdiri berada di wilayah daerah perbatasan, namun pendidikan tetap kita utamakan, beliau meyakini bahwa nantinya SMP ini akan banyak melahirkan anak yang berpotensi, sehingga penerus kepemimpinan bangsa  tetap ada dan terjaga jelasnya”

Kami berharap untuk kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Klaten diharapkan semakin kedepan semakin meningkat seiring perkembangan teknologi saat ini, dengan banyaknya anak yang kompeten akan mengimbangi kemajuan teknologi sehingga akan meningkatkan prestasi dan tentunya kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Klaten akan lebih baik harapnya”

Disela-sela Launching SMP Generasi Penerus Kepala Sekolah Sutaya, S.Pd. M.Pd  kepada media menyatakan “Meskipun sekolah kami baru, namun kami tetap semangat dengan ciri khusus sebagai acuan dalam mencetak generasi penerus yang unggul di masa depan agar menjadi anak yang SABAR (Santun, Amanah, Berprestasi, Anggun, dan Religius). Sehingga dapat mewujudkan tri sukses generus yaitu alim & faqih, berakhlakul karimah” pungkasnya.(kontributor Sutoyo/editor Masginowe)

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *