DPD LDII Hadiri Giat “Jumat Curhat” Polres Gunungkidul

Fotobersama setelah melakukan Giat “Jumat Curhat”  di RM Omah Kayu

Gunungkidul, 12 Februari 2023, “Jumat Curhat”  digelar Polres Gunungkidul ini  merupakan bentuk  komunikasi dan silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan ormas yang ada Gunungkidul,  kegiatan yang dilaksanakan (10/2) beberapa waktu lalu berlangsung di RM Omah Kayu Jl. Pemuda, Gadubgsari, Wonosari.

Dikesempatan tersebut  hadir Wakapolda DIY Brigjen R. Slamet Santosa, S.H, S.I.K, dan jajaran, Kapolres Gunungkidul AKBP Edi Bagus Sumantri, SIK. dan jajaran,   tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh ormas /lembaga dan tokoh Pemuda yang ada di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Wakapolda DIY dalam arahanya mengatakan “kegiatan yang kita lakukan saat ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas komunikasi dan kebersamaan  para tokoh elemen masyarakat  berama POLRI dalam upaya untuk menciptakan kantibmas yang kondusif katanya”.

Wakapolda DIYBrigjen R. Slamet Santosa, SH,S.I.K, didampingi Kapolres Gunungkidul AKBP Edi Bagus Sumantri, SIK sedang memberikan arahan kepada peserta "Jumat Curhat"
Wakapolda DIYBrigjen R. Slamet Santosa, SH,S.I.K, didampingi Kapolres Gunungkidul AKBP Edi Bagus Sumantri, SIK sedang memberikan arahan kepada peserta “Jumat Curhat”

Di saat itu pula turut hadir Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto S.Pd. dan H. Nurasid, SH. Selaku Dewan Penasehat DPD.

Nurasid SH dikesempatan itu memberikan masukan  terkait dengan persoalan kekerasan yang marak dilakukan oleh anak anak remaja jogja yang saat ini dikenal dengan sebutan klithih, dan hal seperti ini diharapkan jangan sampai merembet masuk kewilayah Gunungkidul, serta juga banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat, dengan demikian sangat perlu sekali sinergitas bersama melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat ujarnya”.

Wakapolda DIY mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta perhatian terhadap keamanan dan ketertiban diwilayahnya, dengan demikian sinergitas antara kepolisian dan masyarakat tetap berjalan, dengan demikian apa bila ada kasus yang meresahkan masyarakat untuk segera melaporkan kepada kepolisian agar kasus tersebut segera ditangani dengan baik jelasnya”.

Lebih lanjut Wakapolda “kami dalam menangani suatu permasalahan tentunya kami mengedepankan tindakan pencegahan penanganan dan upaya jalur hukum, dengan tetap menjaga jogja sebagai kota pelajar, kota budaya dan kota wisata dan kami berpesan agar setiap penanganan kasus di masyarakat agar diupayakan diselesaikan tanpa jalur hukum, ini menjadi tanggungjawab kita bersama tambahnya.

Ruang Dialog RM Omah Kayu
Ruang Dialog RM Omah Kayu

Sementara itu menurut Wahono Budi Rustanto,  DPD LDII Gunungkidul menyambut baik kegiatan ini sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Gunungkidul yang telah menginisiasi dan memfasilitasi kegiatan ini sebagai upaya menciptakan Gunungkidul  yang tertib, aman dan kondusif.

Dalam kegiatan yang dilakukan seperti ini banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat, sehingga masyarakat perlu mendapatkan informasi yang berkaitan dengan ketertiban lingkungan, dengan demikian harapan dari masyarakat tentang ketertiban lingkungan, kenakalan remaja, perlindungan perempuan dan anak, ketertiban berlalulintas, perjudian, Pinjol, dan juga persoalan-persoalan yang lain yang tidak mendidik masyarakat di Gunungkidul perlu mendapatkan perhatian pungkasnya”.(masginowe)

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *