Ketua DPD LDII Gunungkidul Kukuhkan Pimpinan Cabang di Beberapa Kapanewon

Foto bersama dengan Pengurus harian DPD LDII Kabupaten Gunungkidul (dok.Lines)
Pimpinan Cabang LDII Kapanewon Panggang Foto bersama dengan Pengurus Harian DPD LDII Kabupaten Gunungkidul (dok.Lines)

Gunungkidul, 20/3/2023  Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul  Wahono Budi Rustanto kukuhkan Ketua PC Panggang periode 2022-2023, didampingi Pengurus Harian DPD LDII Kabupaten Gunungkidul,  pengukuhan yang  berlangsung di komplek masjid Jami, Al-Fatah 17 Maret 2023 beberapa waktu yang lalu  berjalan sukses.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Dewan Penasehat DPD LDII kabupaten Gunungkidul Sakijan S.Ag, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat.

Pimpinan Cabang yang dikukuhkan saat itu meliputi  Ketua Nur Suhud, Wakil ketua Kadiyat, Sekretaris Abdulah Fitrianto, Ama Pust. Bendahara Prayitno, Wakil Bendahara Sarjono, sedangkan Dewan Penasehat yang juga turut dilantik H.Purwanto, S.Pd, Wakil Ketua H Fajar Sodig, S.Pd, Sekretaris Suratman, Anggota Imam Ansori.

Berlanjut 18/3/2023  Ketua DPD Kabupaten Gunungkidul kembali melantik Pimpinan Cabang LDII Kapanewon Gedangsari dan Pimpinan Cabang LDII Kapanewon Patuk  yang dipusatkan di Komplek Masjid Ngalang Kapanewon Gedangsari, pada kesempatan tersebut turut hadir  mendampingi Dewan Penasehat DPD LDII Gunungkidul, dihadiri juga Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat.

(foto dok.lines)
(dok.lines)

Pimpinan Cabang LDII Kapanewon Gedangsari yang dikukuhkan Ketua Sukino, Wakil Ketua Purwadi, Sekretaris Suyono, Wakil Sekretaris Wardiyono, Bendahara Sarwanto.

Sedangkan Pimpinan Cabang LDII Kapanewon Patuk yang terlantik Ketua Suherman, Sekretaris Sidik Hermawan, S.Pd.I, Bendahara Rohmad.

Demikian pula dihari yang sama pukul 19.15.WIB dilanjut Ketua DPD LDII Pokja Barat melakukan Pengukuhan Pimpinan Cabang LDII Kapanewon Nglipar   yang juga dihadiri Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Gunungkidul serta jajaran Pengurus Harian DPD LDII yang turut serta menyaksikan pengukuhan, sedangkan kepengurusan  yang terlantik antara lain Ketua Gino, Wakil Ketua Sidik Untoro, Sekretaris Edi Purwanto, Bendahara Sobari serta beberapa seksi dalam kepengurusan Pimpinan Cabang LDII Kapanewon Nglipar yang turut dikukuhkan.

Sedangkan Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Gunungkidul Pokja Timur dihari dan waktu yang sama juga melakukan pengukuhan Pimpinan Cabang LDII Kapanewon Semin, yang dihadiri  Panewu Semin, Haryanto,SE, ketua MUI Kapanewon Semin serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya ketua DPD LDII  “mengajak para terlatik untuk segera melakukan konsulidasi menjalankan roda perputaran dalam berorganisasi sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dengan keberadaan organisasi LDII ujarnya”.

Ia berharap dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan tokoh masyarakat serta kita sering melakukan  komunikasi yang baik sehingga jarak sosial kita dengan masyarakat akan terjaga dengan baik jelasnya”.

Panewu Semin Foto bersama dengan Ketua DPD LDII Gunungkidul, MUI dan Pengurus PC .LDII Kapanewon Semin (dok.lines)
Panewu Semin Foto bersama dengan Ketua DPD LDII Gunungkidul, MUI dan Pengurus PC .LDII Kapanewon Semin (dok.lines)

Sementara itu Panewu Semin Haryanto, SE mengapresiasi kepada organisai LDII yang telah melakukan pengukuhan kepengurusan Pimpinan Cabang LDII di Kapanewon Semin, “saya berharap dengan telah dikukuhkan kepengurusan Pimpinan Cabang LDII di Kapanewon Semin bisa berkolaborasi dan kerja sama  dengan Pemerintah Kapanewon Semin dibidang dakwah beragama ajak-ajak dalam kebaikan menjauhkan diri dari kemungkaran pungkas panewu”.

Sedangkan Ketua MUI Kapanewon Semin KH.Mustajib Muhyi mengapresiasi juga menyambut baik, “saya menyambut baik dengan LDII apalagi dengan kegiatan secara resmi seperti ini mengundang MUI, belum pernah organisasi keagamaan lain ketika mengadakan kegiatan resmi seperti ini mengundang MUI, saya mengapresiasi sekali ini merupakan terobosan yang berani bagi LDII mudah mudahan ini menjadi isarat untuk kebaikan bersama  katanya”.

Lebih lanjut ia berharap mudah-mudahan kepengurusan yang terlantik bisa amanah membawa kemlasahatan umat bersama pungkasnya”. (*)

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *