Giat SENKOM Gunungkidul Bantu Pengamanan Lebaran 1444.H/2023 M

(dok.lines)

Gunungkidul, 25/4/2023. Giat pengamanan lebaran Senkom Mitra Polri Gunungkidul turut bantu pengamanan lebaran 1444 H/2023 M, Pos Pam Senkom di Siyono salah satu pos di tengah kota yang juga aktif mementau arus mudik maupun arus balik  dari H-4 sampai H+3 .

Pantauan Media di Pos Pam lebaran Siyono SENKOM menunjukan kegiatan yang sangat positif membantu pengamanan ketika arus lalulintas sedang krodit, pengamanan dilakukan untuk membantu TNI/Polri  dibundaran Siyono yang saat ini menjadi aikon baru Kota Wonosari (24/4).

(dok.lines)

Menurut Kepala Koordinator Lapangan Suseno yang  membantu pengamanan lebaran mengatakan kepada media “ sejauh ini Pos Senkom Mitra Polri  yang ditempatkan di Pos  Siyono berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti, 7 personil yang ditempatkan disetiap Pos selalu memberikan pelayanan pemantauan pengaturan arus lalulintas baik arus mudik maupun arus balik  ungkapnya”.

Menurutnya  “Pos pengamanan lebaran di Siyono mendapat perhatian dari beberapa pejabat diantaranya Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta dan jajaran yang sempat meninjau langsung di Pos Pengamanan Lebaran Senkom Mitra Polri di Siyono , kemudian Mabes Polri KP Agus Indriyanto serta dari Polda DIY yang juga ikut menyertai memantau Pos Pam.Lebaran ujarnya”.

Salah satu anggota SENKOM membantu mengatur lalulintas di bunderan Siyono (dok.lines)

Lebih lanjut ia menjelaskan  keberadaan Pos Pengamanan Lebaran saat ini sangat membantu disamping memantau arus mudik maupun arus balik tetapi juga memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat baik tempat wisata maupun tujuan alamat daerah lain sehingga informasi dan komunikasi yang dibutuhkan masyarakat dapat tersampaikan dengan baik jelasnya.”

(dok,lines)

Terpisah Komandan Senkom Mitra Porli Gunungkidul Ampera Raharja ketika dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan ”giat pengamanan lebaran ini adalah giat tahunan yang sudah diagendakan didalamnya  termasuk Senkom yang turut membantu tugas TNI/Polri untuk pengamanan dijalur mudik maupun arus balik, untuk wilayah Gunungkidul termasuk daerah wisata kami menempatkan personil yang sudah terploting untuk beberapa titik Pos Pengamanan Lebaran sehingga semua Pos terpenuhi diantaranya Pos Hargodumilah Kapanewon Patuk, Pos Siyono Kapanewon Playen, Pos di Lokasi Wisata Pantai Baron  dan Pos Mandiri di Kapanewon Ngawen terangnya”.

“Giat Pengamanan yang dilakukan  Senkom untuk membantu TNI/Polri dalam melakukan pengamanan arus mudik maupun arus balik yang menurutnya berjalan kondusif, terlihat dari H-4 sampai dengan H+3 berjalan tertib aman dan terkendali pungkasnya.” (dok.lines)

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *