LDII Karangmojo Gelar Audiensi dengan Panewu Karangmojo Tingkatkan Kerjasama

Karangmojo – Audiensi dengan Panewu Kapanewon Karangmojo, dilaksanakan oleh Pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Karangmojo, pada Senin (19/6) siang. Ketua PC LDII Karangmojo, Sumpeno didampingi oleh Sekretaris, Slamet Sholihin, S.Pd., M.M.Pd. dalam melaksanakan audiensi tersebut.

Panewu Karangmojo, Kawit Raharjanto menyambut pengurus PC LDII Karangmojo di kantor Kapanewon yang berada di Jalan Karangmojo – Wonosari KM 1. Pelaksanaan audiensi ini guna menjalin silaturahim dan meningkatkan kerjasama antara LDII dengan pemerintah Kapanewon Karangmojo.

Pada bulan April lalu, Kawit Raharjanto dilantik oleh Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta, sebagai Panewu Karangmojo menggantikan Drs. Marwatahadi, M.Si. Dengan adanya audiensi ini, diharapkan PC LDII Karangmojo bisa menjalin silaturahim serta meningkatkan kerjasama dengan Kapanewon.

Audiensi PC LDII Karangmojo dengan Panewu Karangmojo, Kawit Raharjanto, S.Sos., M.M.
Audiensi PC LDII Karangmojo dengan Panewu Karangmojo, Kawit Raharjanto, S.Sos., M.M.

Ketua PC LDII Karangmojo, Sumpeno didampingi oleh Sekretaris, Slamet Sholihin, S.Pd., M.M.Pd. Kedatangan Pengurus PC LDII Karangmojo disambut dengan hangat di kantor Kapanewon Karangmojo.

Dalam audiensi tersebut, Sumpeno mengenalkan kepengurusan PC LDII Karangmojo. Sumpeno juga menjelaskan terkait dengan 8 bidang pengabdian LDII untuk bangsa. Sejumlah program pembinaan umat di berbagai tingkatan usia juga disampaikan kepada Panewu Karangmojo.

Audiensi LDII dengan Panewu Karangmojo: LDII Dukung Penuh Program Pemerintah

Ketua PC LDII Karangmojo, Sumpeno (kanan) dan Slamet Sholihin, S.Pd., M.M.Pd. (kiri) Ketika Beraudiensi dengan Panewu Karangmojo
Ketua PC LDII Karangmojo, Sumpeno (kanan) dan Slamet Sholihin, S.Pd., M.M.Pd. (kiri) Ketika Beraudiensi dengan Panewu Karangmojo

Selain itu, Sumpeno juga menjelaskan terkait partisipasi aktif LDII di Kapanewon Karangmojo. Menurutnya, LDII siap membantu program pemerintah Kapanewon Karangmojo. “Kami siap memberikan dukungan penuh dalam rangka menyukseskan program pemerintah Kapanewon Karangmojo,” tegas Sumpeno.

Kawit Raharjanto mengapresiasi audiensi yang dilaksanakan oleh PC LDII Karangmojo. Menurutnya, LDII banyak memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, semoga menjadi eratnya persaudaraan. Kami juga sangat bangga dengan LDII, karena di mana-mana, LDII mendukung penuh program pemerintah,” tuturnya.

Lebih lanjut Kawit Raharjanto juga menyampaikan sikap terbuka selaku Panewu Karangmojo, dalam menerima kritik dan saran dari masyarakat. Ia juga mengajak LDII untuk meningkatkan sinergitas. “Untuk itu, mari kita jalin kebersamaan, sinergi antara pemerintah dan LDII,” tegasnya.

Hal tersebut disambut baik oleh Sumpeno, yang juga mengajak adanya kerjasama yang berkesinambungan antara LDII dan pemerintah Kapanewon. “Pertemuan ini awal untuk melangkah untuk kemajuan Karangmojo. Diharapkan, tidak hari ini saja, namun masih akan ada pertemuan lanjutan guna kerjasama yang berkesinambungan,” jelas Sumpeno.

About Arum Fahmi Faulana

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *