LDII Gunungkidul Terima Hibah Sapi Qurban Bupati

Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta dan Jajaran foto bersama (foto dok.lines)

Gunungkidul, 28/6/2023. Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta secara simbolis serahkan hewan qurban kepada Lembaga Keagamaan Islam, penyerahan hewan qurban berlangsung di Halaman Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul Senin (26/6/2023) beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut LDII Gunungkidul dihadiri  Sekretaris  DPD LDII H. Wasita, S.Pd,MPd, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama  (PCNU) Kabupaten Gunungkidul  bersama-sama hadir menerima bantuan hewan qurban dari Bupati.

(Foto dok lines)
(Foto dok lines)

Bupati Gunungkidul berharap “bantuan hibah sapi qurban ini semoga bermanfaat bagi masyarakat, hal ini dilakukan seiring perkembangan perekonomian masyarakat Gunungkidul yang membaik, beberapa waktu lalu mungkin pemerintah daerah belum dapat melakukannya, tetapi dengan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Gunungkidul yang semakin membaik sehingga pada kesempatan tahun ini pemerintah daerah dapat memberikan bantuan berupa sapi hewan qurban ungkap Bupati”.

Terpisah Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd menyatakan “DPD LDII Gunungkidul menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Gunungkidul atas kepercayaan menyalurkan hewan qurban berupa 1 ekor sapi kepada masyarakat yang berhak menerima adapun bantuan hewan qurban oleh Bupati tersebut kita salurkan ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kalurahan Katongan dibawah Pimpinan Cabang (PC) Kapanewon Nglipar untuk disembelih di masjid dan dibagikan kepada masyarakat sekitar terangnya”.

Jamaah Masjid Alfurqon terima penyaluran hewan qurban dari Bupati Gunungkidul. (foto dok.lines)

Sebagai Lembaga Dakwah lanjut Wahono “merupakan lembaga dakwah yang kegiatanya selain ibadah juga pada aspek sosial kemanusiaan, Idul Adha tahun 1444H/2023 DPD LDII menggerakan, menghimpun dan menyalurkan qurban yang pelaksanaannya di masjid-masjid binaan LDII, sedangkan Ibadah qurban sebagai  wujud ketaqwaan kita pada Allah dan cinta sesama yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad SAW jelasnya”

Menurut data  saat ini DPD LDII Gunungkidul  hewan qurban  sapi 187 ekor, kambing 166 ekor, dimungkinkan pada pelaksanaan tanggal 29 Juni 2023 nanti hewan qurban akan bertambah pungkasnya”(*)

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *