LDII Gunungkidul Bantu Distribusikan Bendera Merah Putih

Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih)

Gunungkidul, 1/8/2023 Pengibaran Bendera Merah Putih dilingkungan masing-masing dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 serentak di Gunungkidul dimulai tanggal, 1 sampai 31 Agustus 2023, hal ini dilakukan sesuai dengan surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Nomor : 000.10.1.1/4616 tanggal 3 Juli 2023.

Peringatan HUT RI yang ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi  memasang umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainya, mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 ke dalam berbagai bentuk media.

“Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih se-Indonesia”, di Gunungkidul sudah mulai dilakukan melalui kegiatan sosialisasi Pokok- pokok Pikiran (Pokir) dari anggota Dewan

Dalam berpartisipasi memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia warga LDII disamping melakukan berbagai kegiatan  juga ikut membantu mendistribusikan bendera merah putih kepada warga masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dengan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih se Indonesia, sedangkan LDII Gunungkidul ikut berpartisipasi membantu penyalurannya kepada warga.

Sosialisasi pokir serta pendistribusian bendera Merah Putih

Menurut Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Gunungkidul H.Nurasid, SH kepada media menyatakan “LDII turut serta membantu mendistribusikan Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Gunungkidul dalam upaya memupuk semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan ujarnya”.

Menurutnya pendistribusian Bendera Merah Putih dilakukan bersamaan dengan sosialisasi pokir di Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo beberapa waktu lalu yang juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan warga sekitar pungkasnya.

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *