Perkuat Karakter Sumber Daya Manusia, SAKO SPN Gunungkidul dilantik.

Pelantikan dan Pengukuhan SAKO.CAB Gunungkidul periode 2023-2028
Pelantikan dan Pengukuhan SAKO.CAB Gunungkidul periode 2023-2028

Gunungkidul,14/1/2024.  Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nuasantara (SAKO SPN) Tingkat Cabang Gunungkidul masa bakti 2023-2028 dihadiri SAKO SPN Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelantikan yang dilaksanakan di Bale Room Rumah Makan Mbok Seneng  Siraman Kapanewon Wonosari dipimpin langsung oleh Kakak Kwartir Cabang Gunungkidul  Winarto selaku Sekretaris Kwartir Cabang Gunungkidul mewakili Kak Nunuk Setyawati Ketua Kwartir Cabang Gunungkidul yang tidak bisa hadir (13/1).

Dalam sambutannya yang dibacakan Kak Winarto menyampaikan “selamat atas  Pelatikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing dan Pimpinan satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara semoga dalam menjalankan tugas  sebagai satuan komunitas dengan penuh tanggungjawab ungkapnya “

Lebih lanjut ia menyampaikan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara adalah salah satu SAKO yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama berperan serta  mencetak dan memperkuat karakter generasi penerus anak bangsa, diharapkan kedepan bisa berperan serta bersinergis membantu membangun bangsa melalui  generasi muda mencetak aklak dan budi pekerti yang baik, disisi lain juga membina kecakapan dan keterampilan generasi muda untuk  berkarya jelasnya”.

Sedangkan Ketua SAKO SPN CAB Gunungkidul Kak H. Suharyanto dalam sambutanya juga mengapresiasi bahwa kegiatan Pelatikan dan Pengukuhan SAKO SPN Kabupaten Gunungkidul cukup sukses ujarnya”.

Ia berharap kepengurusan yang telah dilantik ini untuk segera mengevaluasi kegiatan  lima tahun yang sudah berjalan dan memprogramkan untuk kegiatan lima tahun kedepan, mengingat bahwa kita  lima tahun berjalan setelah pelantikan habis tersita untuk urusan Covid, dengan demikian  harapan kita setelah kita dilantik perjalanan lima tahun kedepan kita akan  menyongsong program kegiatan yang baru tentunya program dan kegiatan yang lebih baik jelasnya”

Dok.Lines
Dok.Lines

Sementara itu Ketua Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Daerah Istimewa Yogyakarta Sujito, SM  ketika ditemui media menyampaikan “dengan terlantiknya SAKO SPN .CAB Gunungkidul ini untuk lebih aktif lagi dalam berkegiatan agar  bermanfaat untuk adik-adik kita yang ada di Gudeb masing-masing ujarnya”.

Ia berpesan untuk SAKO SPN.CAB. Gunungkidul karena tahun ini kita fokus ke SAKO SPN CAB. Masing- masing, maka harapan kami untuk SAKO SPN.CAB. Kabupaten/Kota untuk lebih berdaya guna dan kreatif untuk berkegiatan, jadi kami yang di SAKO SPN Daerah Istimewa Yogyakarts hanya sebagai mentor penggerak, karena di tahun yang lalu kita lebih banyak di even kalau sekarang kita kembalikan ke SAKO SPN. CAB. masing-masing agar lebih banyak melakukan kegiatan  pungkasnya”.(Red/ginowe).

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *