Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta lepas Jamaah Haji 1445H/2024 M

Bupati Gunungkidul.H.Sunaryanta terima pamitan jamaah haji.

Gunungkidul, 25/5/2024. Sebanyak 319 Calon Haji Gunungkidul yang tergabung dalam Kloter 52 SOC  dilepas Bupati H.sunaryanta, pelepasan berlangsung di Komplek Masjid Al-iklas Wonosari Sabtu, 25 Mei 2024.

Dikesempatan tersebut hadir Forkompimda Gunungkidul, Sekretaris Daerah Gunungkidul, PLH Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Ketua MUI Kabupaten Gunungkidul, Pimpinan IPHI Kabupaten Gunungkidul,Dewan Penasehat DPD LDII Gunungkidul H. Sakijan S.Ag  sekaligus memantau 14 warga LDII yang tergabung kloter 52 SOC bersama rombongan  jamaah haji Gunungkidul.

Bupati menyampaikan “bahwa puncak rukun Islam adalah haji, maka niatkanlah mensucikan diri untuk beribadah memenuhi panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji ungkapnya”.

“ teruslah berdoa untuk Kesehatan dan kebaikan bapak ibu serta warga Gunungkidul agar selalu sehat tentram, guyup rukun aman damai dan Sejahtera imbuhnya”.

(dok.lines)

Sedangkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Gunungkidul Dr. Dewi Irawati M.Kes menerangkan “ bahwa jumlah jamaah haji yang diberangkatkan tahun 1445 H/2024 M. sebanyak 319 jamaah yang terdiri dari 315 jamaah Gunungkidul dan 4 jamaah mutasi masuk dari kabupaten dan provinsi lain.

Berdasarkan kelompok umur jamaah haji tertua berumur 84 tahun dan jamaah haji termuda berumur 21 tahun.

Sementara itu Dewan Penasehat DPD LDII Gunungkidul H. Sakijan, S.Ag  kepada media menyatakan “kami bersyukur pada kesempatan tahun 2024 ini warga LDII  bisa menunaikan ibadah haji mudah-mudahan didalam proses sampai perjalanan haji di tanah suci Mekah-Madinah mendapatkan kemudahan-kemudahan, Kesehatan sehingga bisa menjalankan ibadah wajib dan ibadah sunah di Mekah Madinah dengan lancar, dan Kembali ke Indonesia selamat menjadi haji yang mabrur. (Red/gin)

About wag. gino

Check Also

LDII Gunungkidul diundang Ikuti Pengamatan Hilal Penentuan awal bulan Syawal 1445.H.

Gunungkidul, 9/4/2024. Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Gunungkidul diundang ikuti Rukyatulhilal awal bulan syawal 1445.H. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *