“DPD LDII Gunungkidul “ Berkurban Tingkatkan Ketakwaan Kepada Allah dan Cinta Kasih Sesama

(dok/lines)

Gunungkidul, 19/6/2024. Penyembelehan hewan kurban warga LDII dilakukan serentak hari  Senin, 17/6/2024 baik ditingkat PAC,PC hingga DPD dengan jumlah  penyembelehan hewan kurban bervariatif.

Dilihat dari grafik atau tren penyembelehan hewan kurban warga LDII  dari tahun ketahun selalu menunjukan peningkatan, ini menandakan dari tingkat keimanan dan ketakwaan warga LDII serta perputaran ekonomi  juga meningkat.

Kepada media ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd “ ibadah kurban adalah sesuatu ibadah sunah yang pahalanya sangat besar, maka Rosulullah SAW, para sahabat dan ulama menekankan para muslim yang mampu untuk bisa melaksanakan kurban yang tidak mampupun juga ada cara lain yaitu untuk melakukan patungan kurban bersama ujarnya”.

Ia mengapresiasi kepada warga LDII disamping kita berkorban juga untuk mendapatkan kefadholan dan keutamaan pahala  kurban yang luar biasa, dengan ibadah kurban terkandung juga ketakwaan kepada Allah dan kesholehan sosial yang luar biasa, disamping wujud ketakwaan kepada Allah juga cinta kasih kita kepada sesama terangnya”.

Menurut data yang masuk ke media penyembelehan hewan kurban warga LDII Kabupaten Gunungkidul perbandingan dari tahun 2023 dan tahun 2024 untuk hewan kurban sapi ada peningkatan dua kali lipat sedangkan untuk kambing ada penurunan jumlah. Untuk tahun 2023 sapi  93 ekor dan kambing 224 ekor, kemudian untuk tahun2024 sapi 194 ekor dan kambing 218 ekor.(red/ginowe).

About wag. gino

Check Also

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *