Persinas ASAD di Percaya Pimpin IPSI Gunungkidul

H.Sukadi, S.IP, MM
Ketua IPSI Gunungkidul

Lines Gunungkidul (6/3/2021).  Dewan Pembina ASAD Kabupaten Gunungkidul H. Sukadi, S.IP, MM secara aklamasi terpilih memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Gunungkidul periode 2021-2025 menggantikan Sutardi yang habis masa tugasnya di tahun 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMK.Negeri 2 Wonosari (4/3/2021) beberapa waktu lalu.

Kegiatan Muskab tersebut juga dihadiri ketua KONI Gunungkidul Drs. Jarot Budi santosa serta beberapa perguruan pencak silat yang sudah tergabung dalam keanggotaan IPSI Gunungkidul diantaranya Persinas ASAD, PSHT, Tapak Suci, IKS dan juga dari Cakra Kembang.

Dalam sambutanya Jarot Budi Santosa mengkritisi kinerja kepengurusan IPSI lama, menurutnya kurang maksimal dalam menggerakan roda Organesasi, sehingga berdampak pada capaian atlet Pencak Silat di Kabupaten Gunungkidul. “Lemahnya capaian prestasi atlet Pencak Silat Gunungkidul ditengarai kurang komunikasinya antar kepengurusan IPSI sehingga menimbulkan berbagai spekulasi yang kurang menguntungkan bagi atlet ujarnya”.

Lebih lanjut Jarot berharap dengan terpilihnya H.Sukadi, S.IP, MM kepemimpinan yang baru mampu membawa roda Organesasi ini berjalan dengan baik, sehingga capaian prestasi atlet pencak silat bisa membawa nama Gunungkidul untuk lebih baik terangnya.

Sementara itu H.Sukadi, S.IP, MM merupakan sosok senior di Persinas ASAD yang juga merupakan mantan birokrasi yang namanya sudah dikenal masyarakat luas, terakhir menjabat sebagai Panewu Anom (Sekcam) di Kapanewon Nglipar.

Dalam kepemimpinanya H.Sukadi sudah mencanangkan beberapa program untuk memajukan organesasi IPSI Gunungkidul, “ diharapkan kita selalu harus membangun komunikasi dan memberikan informasi antar pengurus dan pihak perguruan yang ada di wilayah Gunungkidul yang tergabung didalam wadah organesasi IPSI Gunungkidul pungkasnya”.

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *