Home / info terkini / Keluarga Merupakan Pondasi Pertama dan Utama Menuju Ketahanan Nasional

Keluarga Merupakan Pondasi Pertama dan Utama Menuju Ketahanan Nasional

Lines Gunungkidul (28/2). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Gunungkidul Ikuti Webinar Nasional secara daring, Webinar Nasional yang dihelat oleh Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII),  di ikuti Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se Indonesia, sementara itu DPD LDII Kabupaten Gunungkidul mengikuti secara daring  di Komplek Masjid Al-Husna Kota Wonosari, hadir Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul H. Nurasid, SH serta jajaran Pengurus di lingkungan DPD Kabupaten Gunungkidul.

Webinar Nasional kali ini dibuka langsung oleh Ketuan DPP LDII Ir. H. Chriswanto Santoso (27/2) yang di ikuti secara daring oleh jajaran kepengurusan LDII se- Indonesia, dalam sambutanya Chriswanto menekankan bawasanya Webinar kali ini diangkat dalam rangka kegiatan Pra Munas untuk menuju Munas yang akan dilaksanakan pada bulan  April tahun ini jelasnya, Lebih lanjut Chriswanto menjelaskan dimana dalam Munas nanti kita menekankan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dimana sumber daya manusia pada dasarnya sangat berpengaruh terhadap perkembangan pembangunan di Indonesia,  maka dari itu tema yang kita angkat pada Munas besuk kita tekankan pada pengembangan SDM. Kami menyadari pembangunan SDM itu bersumber pada elemen yang paling kecil itu adalah didalam keluarga, tanpa adanya penguatan didalam ketahanan keluarga saya kira pendidikan SDM untuk pembangunan tidak akan begitu saja muncul menjadi bagus, harus terencana, harus kita bangun dari dalam yang paling kecil yaitu keluarga, tanpa ada peran penting didalam keluarga pengembangan SDM sulit untuk mencapai apa yang kita harapkan jelasnya.

Perlu Pemahaman pembinaan terhadap keluarga

“Kita menyadari bahwa akhir-akhir ini kita melihat dilingkungan masyarakat apalagi dimasa pandemi covid-19 begitu banyak kasus-kasus sosial yang muncul dimasyarakat misalkan kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan terhadap anak didalam keluarga, bahkan tanpa disadari terjadi pada lingkungan keluarga sendiri,  kalau kita melihat kasus-kasus sosial kriminal yang terjadi,  itu rata-rata terjadi karena  pelakunya disebuah rumah tangga yang kurang terbina, hingga mempunyai pemahaman yang kurang bagus didalam keluarga, lebih-lebih era pamdemi covid-19 kasus-kasus pemahaman ekonomi, kesehatan dan sosial begitu menjadi salah satu yang penting diantara yang terjadi saat ini. Dengan dasar itulah dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Profesional Religius, dengan demikian  untuk pengembangan isi materi didalam Munas tentunya masukan-masukan dari berbagai pihak diharapkan dapat membuka wawasan bagi kita ungkapnya”. Lebih lanjut diungkapkan “Untuk permasalahan-permasalan sosial, permasalahan ekonomi permasalahan segala macam yang ada di Indonesia ini bukan merupakan tugas Pemerintah semata, kita sebagai bagian integritas bangsa, kita bagian dari pada komponen bangsa mempunyai kewajiban untuk ikut membantu menyelesaikan permasalahan bangsa Indonesia” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul H.Nurasid, SH ditemui media disela-sela mengikuti Webinar menyatakan “sangat mendukung program kerja dari DPP apalagi kegiatan-kegiatan Webinar seperti saat ini sangat membuka wawasan  bagi kami DPD untuk selalu berperan serta membangun SDM yang religius dengan demikian program DPD juga akan disinkronkan dengan Program DPP” terangya.

About wag. gino

Check Also

Presiden Jokowi Mengajak Warga LDII untuk Tingkatkan Kerukunan dan Suarakan Toleransi

Lines Gunungkidul (7/4) . Presiden Joko Widodo mengajak segenap jajaran dan pimpinan keluarga besar Lembaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *