DPD LDII Gunungkidul dan Yayasan CBU “Berbagi” Santuni Anak Yatim

Ketua Yayasan CBU Gunungkidul H.Agus Hermanto (dok.lines)

Gunungkidul, 17/4/2023, Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, DPD LDII Gunungkidul bersama Yayasan Cahaya Budi Utama (CBU) mengadakan buka bersama sekaligus penyerahan santunan kepada anak yatim. Acara yang dikemas dalam “Ramadan Berbagi” ini dilaksanakan  Minggu (16/4) di komplek Masjid Nur Hidayatullah Sumberjo, Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunungkidul.

Acara ini merupakan pelaksanaan program  kerjasama DPD LDII Kabupaten Gunungkidul dan Yayasan Cahaya Budi Utama (CBU) Gunungkidul. Dalam kesempatan ini hadir, Dewan Penasehat DPD LDII Gunungkidul, A.R. Suyatno, Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd., serta Ketua Yayasan CBU Gunungkidul H. Agus Hermanta, S.Pd.I.

Dewan Penasehat Daerah  LDII Gunungkidul A.R Suyatno menyerahkan bingkisan kepada anak yatim. (dok.line)

Pada kegiatan tersebut LDII dan Yayasan CBU Gunungkidul menyalurkan santunan kepada  40 anak yatim piatu dari beberapa kapanewon di Kabupaten Gunungkidul.  Dari rangkaian acara Ramadan Berbagi ini diisi dengan pengajian sekaligus penyerahan santunan anak yatim, hingga dilanjutkan dengan buka bersama.

 

Motivasi Menjadi Generasi Muda yang Alim-Faqih, Berakhlaqul Karimah, dan Mandiri

 

Dalam sambutanya ketua Yayasan H. Agus Hermanta menyampaikan “perkembangan Yayasan CBU Gunungkidul cukup bagus berjalan sesuai apa yang kita harapkan terangnya”.

Ia  berharap “mudah-mudahan Yayasan ini selalu bisa menjalankan tugas dan fungsinya membina,  menyantuni anak yatim serta mampu bekerjasama dengan pihak-pihak yang kompeten dengan kehidupan sosial sehingga fungsi yayasan berjalan dengan baik harapnya”.

Foto bersama Dewan Penasehat dan Ketua DPD LDII Gunungkidul (dok.lines)

Lebih lanjut ia mengucapkan terima  kasih kepada DPD LDII Gunungkidul yang telah memberikan kesempatan dan memfasilitasi kegiatan Yayasan sehingga kegiatan berbagi dengan anak yatim sore ini berjalan dengan baik terlebih dikegiatan ini mendapatkan perhatian dari LDII, mudah-mudahan kerjasama yang kita bangun dengan LDII ini terus berjalan dengan baik ungkapnya”.

Pada kesempatan tersebut  A.R. Suyatno selaku Dewan Penasehat DPD LDII Gunungkidul menyampaikan arahan dan motivasinya bagi anak-anak yatim. “Harapan orangtua kita, tentu kita semua bisa menjadi generasi muda yang sholih dan sholihah, tertib ibadahnya, dan semangat sekolahnya, orangtua pasti akan senang dan bangga terlebih kalau kita menjadi generasi muda yang alim-faqih, berakhlaqul karimah, dan mandiri, serta menjadi pribadi yang professional dan religius pungkasnya”.(kontributor Arum F)

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *