Ketua DPD LDII Gunungkidul Ikuti Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing dan Pimpinan SAKO SPN Masa Bakti 2023-2028

Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto
Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto (dok,Lines)

Gunungkidul, 16/1/2024. Pelantikan dan Pengukuhan  Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Gunungkidul di Bale Room Mbok Seneng Siraman Kapanewon Wonosari di hadiri Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd (13/1).

Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing dan Pimpinan SAKO.SPN Gunungkidul dipimpin langsun oleh  Kwarcab Gunungkidul kak Winarto, S.Pd selaku Sekretaris Kwarcab Gunungkidul memwakili Ketua Kwarcab. Gunungkidul Kak Nunuk Setyowati yang tidak bisa hadir.

Adapun susunan kepengurusan Satuan Komunitas Persada Nusantara periode 2023-2028 yang terlantik diantaranya : Ketua Drs.H.Suharyanto,MM, Wakil Ketua I. Edi Har Pranowo, S.Pd, Wakil Ketua II. Suwadi, S.Pd,M.Pd, Sekretaris I. Teguh Riyanto, S.Pd, Sekretaris II. Slamet Harsono, S.PdI, Bendahara I. Wagino, SE, Bendahara II Slamet Sholihin, S.Pd. M.Pd.

Kepengurusan terlantik menerima ucapan selamat dari Kwartir Cabang Gunungkidul.
Kepengurusan terlantik menerima ucapan selamat dari Kwartir Cabang Gunungkidul.(dok.Lines)

Dalam sambutannya yang dibacakan Kak Winarto menyampaikan “selamat atas  Pelatikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing dan Pimpinan satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara semoga dalam menjalankan tugas  sebagai satuan komunitas dengan penuh tanggungjawab ungkapnya “

Lebih lanjut ia menyampaikan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara adalah salah satu SAKO yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama berperan serta  mencetak dan memperkuat karakter generasi penerus anak bangsa, diharapkan kedepan bisa berperan serta bersinergis membantu membangun bangsa melalui  generasi muda mencetak aklak dan budi pekerti yang baik, disisi lain juga membina kecakapan dan keterampilan generasi muda untuk  berkarya jelasnya”.

Sedangkan Ketua SAKO SPN CAB Gunungkidul Kak H. Suharyanto dalam sambutanya juga mengapresiasi bahwa kegiatan Pelatikan dan Pengukuhan SAKO SPN Kabupaten Gunungkidul cukup sukses ujarnya”.

Ia berharap kepengurusan yang telah dilantik ini untuk segera mengevaluasi kegiatan  lima tahun yang sudah berjalan dan memprogramkan untuk kegiatan lima tahun kedepan, mengingat bahwa kita  lima tahun berjalan setelah pelantikan habis tersita untuk urusan Covid, dengan demikian  harapan kita setelah kita dilantik perjalanan lima tahun kedepan kita akan  menyongsong program kegiatan yang baru tentunya program dan kegiatan yang lebih baik jelasnya”

Sementara sambutan Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd menyatakan “ Revitalisasi kegiatan Pramuka di Indonesia sejak tahun 2006 dan diterbitkan undang-undang pramuka nomor 12 tahun 2010, bahwa pramuka sebagai sarana pendidikan karakter dan keterampilan hidup bagi generasi Indonesia calon pemimpin bangsa ungkapnya”

Ia berharap dengan dilantiknya kepengurusan SAKO. SPN yang baru mudah-mudahan mampu  menjalankan Amanah sesuai dengan tujuan gerakan pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, beraklak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa pungkasnya”.

Sementara itu ditemui media ketua SAKO SPN Daerah Istimewa Yogyakarta Sujito, SM “dengan dilantiknya kepengurusan SAKO SPN .CAB Gunungkidul ini untuk lebih aktif dalam berkegiatan agar  bermanfaat untuk adik-adik kita yang ada di Gudeb masing-masing ujarnya”.

Ia berpesan untuk SAKO SPN.CAB. Gunungkidul karena tahun ini kita fokus ke SAKO SPN CAB. Masing- masing, se Daerah Istimewa Yogyakarta agar lebih berdaya guna dan kreatif untuk berkegiatan, jadi kami hanya sebagai mentor penggerak, untuk berkegiatan dipersilahkan di SAKO SPN masing-masing pungkasnya. (red/ginowe)

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *