Home / info terkini / MUI Gunungkidul Tertarik Pengembangan Ekonomi Umat yang dilakukan LDII

MUI Gunungkidul Tertarik Pengembangan Ekonomi Umat yang dilakukan LDII

Lines Gunungkidul : Dimasa Pandemi Covid 19 seperti saat ini  pertumbuhan ekonomi masyarakat turun, bahkan perputaran perdagangan dimasyarakatpun juga lesu sehingga mendorong para tokoh MUI Gunungkidul bergerak membantu mengatasi  problem yang dihadapi masyarakat ,  untuk mengatasi hal tersebut  MUI Gunungkidul gelar pertemuan dilanjutkan diskusi bersama. bertempat di Sekretariat DPD LDII Gunungkidul Piyaman Wonosari  (31/10/2020) dalam upaya untuk pengembangan ekonomi umat di masa pandemi.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh PLT MUI Dr.H. Asrofi S.Ag.M.HUM didampingi Sekretaris Umum H. Mukotib, S.Ag, M.Pd.I, Hadir pula ketua BAZNAS Gunungkidul Drs. H.Samin Fauzi yang diundang langsung oleh MUI untuk memberikan arahan terkait problem ekonomi umat di saat ini.

Pertemuan yang digagas  MUI kali ini dikemas dalam tema “Wakaf dan Pengembangan Ekonomi Umat Islam di Gunungkidul” yang disampaikan oleh Dr.H. Ardito Bhinadi, SE, M.Si (Wakil Sekretaris Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Pusat dan Dosen Fakultas Ekonomi UPN Veteran Yogyakarta )

Dalam kesempatan tersebut ketua DPD LDII Gunungkidul Nurasid, SH  menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran kepengurusan MUI Gunungkidul yang telah memberikan kesempatan LDII sebagai ajang  pertemuan seperti saat ini, dalam kesempatan ini kita tetap mengupayakan semaksimal mungkin pertemuan ini berjalan dengan nyaman, walaupun  masih dalam kondisi pandemi  kita gunakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah ungkapnya.

Sementara itu Ketua MUI Gunungkidul  Dr.H.Asrofi selain membahas berbagai problim umat juga silahturohim bersama agar tetap berjalan.

Lebih lanjut menuturkan menurutnya MUI Gunungkidul akan belajar dengan LDII tentang pengembangan ekonomi umat, karena LDII sudah lebih dahulu maju dalam hal pembangunan pengembangan ekonomi, harapanya kita belajar untuk kemlahasatan umat terangnya.

About wag. gino

Check Also

Presiden Jokowi Mengajak Warga LDII untuk Tingkatkan Kerukunan dan Suarakan Toleransi

Lines Gunungkidul (7/4) . Presiden Joko Widodo mengajak segenap jajaran dan pimpinan keluarga besar Lembaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *