Tertibkan Pengelolaan Aset Perkuat Administrasi Organesasi

Lines Gunungkidul : Dewan Pimpinan Wilayah DPD LDII  Daerah Istimewa Yogyakarta  Gelar Workshop Pengelolaan aset organesasi, workshop yang dilakukan secara daring (22/11/2020) diikuti 8 wilayah termasuk Gunungkidul, Gunungkidul sendiri mengirimkan beberapa pengurus yang langsung membidangi aset organesasi antara lain Ketua Pengawas Yayasan H.Sunaryadi, Pengurus Yayasan H. Wasito, S.Pd, M.Pd, Edy Herpranowo, S.Pd, H. Sukarjo serta unsur Notaris Susilo Hemawan.

Sementara itu Dewan Pembina DPW LDII  Drs. H. Sudiyarto, M.Acc juga turut hadir dalam workshop Pengelolaan Aset Organesasi  secara daring

Dalam kesempatan tersebut Nara Sumber dalam Workshop  Subagyo,SH,MHum menyampaikan terkait dengan pengelolaan aset di organesasi juga dengan akte pengesahan pendirian yayasan dan perubahan yayasan. Kalau ada perubahan tentu juga ada akte pengesahan perubahan seperti surat keterangan domisili yayasan, NPWP yayasan dan sebagainya ungkapnya.

Lebih lanjut Subagyo menjelaskan yang terkait dengan Pengikatan Hibah untuk tanah yang ditimbulkan akan menjadi  akte pengikatan hibah yang sifatnya sementara tetapi secara hukum itu bisa menyelesaikan permaslahan Hukum seperti akte pengikatan hibah yang dilampiri dengan surat kuasa.

Sementara itu dibagian diskusi banyak  peserta yang hadir mengharapkan  pembentukan Yayasan Kabupaten/Kota satu yayasan, sehingga tidak menimbulkan pengelolaan administrasi yang rumit dari satu organesasi.

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *