LDII Gunungkidul Ikuti Pelatihan Internalisasi Nasionalisme Berbasis Nilai-nilai Agama

(dok.lines)

Gunungkidul, 26/5/2023, – DPD LDII Gunungkidul diundang mengikuti Pelatihan Teknis Internalisasi Nasionalisme Berbasis Nilai-Nilai Agama di Wilayah Kerja Kementerian Agama Gunungkidul, Gunungkidul sendiri ditunjuk sebagai lokasi pelaksana oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Semarang yang ditempatkan di Aula Gedung PLHUT Gunungkidul, Senin (22/5/2023).

Pelatihan yang diikuti 35 peserta ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari 22 – 27 Mei 2023 dengan peserta dari unsur ASN, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Organisasi Kemasyarakatan termasuk LDII didalamnya, sedangkan sebagai narasumber pada pelatihan tersebut  Drs. H. Sholihin, M.Si., Widyaiswara Ahli Utama dan Drs. H. Nafiuddin, M.Si, M.Pd., Widyaiswara Ahli Madya.

“Forum ini merupakan suatu kehormatan bagi kami yang telah ditunjuk Balai Diklat Semarang sebagai lokasi pelatihan”

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA., dalam sambutannya mengatakan “di forum ini kami selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengucapkan selamat datang para peserta pelatihan dan ungkapan terima kasih yang tak terhingga, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami yang telah ditunjuk sebagai lokasi pelatihan ungkapnya”.

(dok.lines)

Menurut Sa’ban pelatihan teknis ini merupakan forum yang sangat tepat dan betul-betul suatu forum yang sangat berharga bagi kita,  kita harapkan bagi peserta diklat untuk dapat mengikutinya dengan baik, semoga dengan penuh harapan pelatihan ini bisa di ambil manfaat sebagai bekal dalam menanamkan nilai- nilai luhur bagi kita, Selamat mengikuti pelatihan, semoga lancar dari awal hingga akhir,” harapnya.

“hidup di Indonesia ini sangat kaya akan  Sumber daya alamnya, keanekaragaman hayati baik tumbuhan (flora-fauna) maupun non hayati abiotik dan mineral sangat kaya”

Sementara itu tanggapan ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd, pada  prinsipnya kami  menyambut baik ”Kegiatan Pelatihan Internalisasi Nasionalisme berbasis nilai-nila agama yang diadakan oleh Kemenag menjadikan sangat penting untuk dilaksanakan karena menyadarkan kita untuk menjaga dan merawat Indonesia yang juga bernilai ibadah, karena sejatinya cinta tanah air adalah bagian dari keimanan. Oleh karena itu kita sangat mendukung dan berpartisipasi aktif  mengikuti kegiatan dari Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul jelasnya”

(dok.lines)

Kita sangat bersyukur Lanjut Wahono; “hidup di Indonesia ini sangat kaya akan  Sumber daya alamnya, keanekaragaman hayati baik tumbuhan (flora-fauna) maupun non hayati abiotik dan mineral sangat kaya. Demikian pula budayanya,  adat istiadat,  suku, bahasa, agama sangat beragam yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. Walaupun berbeda beda bangsa Indonesia bisa bersatu,  saling menghormati,  saling menghargai menjadi sebuah negara besar yang kondusif untuk beribadah dan aktifitas kehidupan yang lain, ini musti yang kita jaga tuturnya.

Dalam pelatihan tersebut tambah, LDII mengirimkan perwakilan H.Nurasid, SH selaku Dewan Penasehat LDII Gunungkidul dan H.Wasita, S.Pd, MP.d selaku Sekretaris DPD LDII tambah Wahono” (*)

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *