LDII Banten Gelar Halalbihalal “Perkuat Silaturahim Para Tokoh Masyarakat”

(dok.lines)

Tangerang (22/5). Untuk menajlin dan meningkatkan sinergisitas antara LDII dengan tokoh-tokoh masyarakat dan warga, DPW LDII Banten menggelar halalbihalal pada Minggu (21/5) di GSG Budi Mulya, Tigaraksa, Kab.Tangerang, Banten. Dalam kesempatan tersebut, hadir para pejabat tinggi negara antara lain Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Anggota DPR-RI H. Muhammad Rizal, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang  Sri Panggung Lestari dan H. Tasripin.

Hadir pula dalam kesempatan itu para pimpinan pondok pesantren dan sekolah di bawah naungan LDII Banten, pengurus LDII se-Banten dan pimpinan instansi terkait.

“Hadapi tahun politik seharusnya kita sudah biasa menghadapi keragaman dan peradapan, alangkah lebih baiknya untuk mempersiapakan generasi muda untuk menghadapi Indonesia emas 2045”

Dalam sambutannya, Mendag Zulkifli Hasan mengajak seluruh warga LDII Banten untuk tidak mudah terpancing emosi dan diadu domba menjelang tahun politik. “Kita sudah biasa menghadapi tahun politik, seharusnya kita sudah biasa menghadapi keragaman dan perbedaan. Hikmah dari hal tersebut adalah demi kemajuan bangsa Indonesia,” jelas Zulkifli.

(dok.lines)

Tak hanya itu, Zulkifli menjelaskan bahwa ketimbang berfokus untuk saling berselisih mengenai pilihan politiknya, alangkah lebih baiknya untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi ‘Indonesia Emas 2045’.

Ia menjelaskan bahwa melalui data yang dikemukakan oleh The Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) menyatakan bahwa pada tahun 2045 ekonomi Indonesia akan mencapai US$8,89 triliun dan menjadi ekonomi terbesar ke-4 di dunia.

“Hal tersebut dilatarbelakangi pada tahun 2030 – 2040, Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi yang ditandai dengan jumlah usia produktif penduduk Indonesia akan mencapai 64 persen dari total masyarakat Indonesia,” tambahnya.

“Fokus membantu membina generasi muda bangsa Indonesia dalam mensukseskan terjadinya Indonesia Emas 2045”

Oleh sebabnya, Zulkifli mengharapkan perlu adanya kerja sama seluruh masyarakat untuk tidak terlalu bersitegang menghadapi tahun politik 2024. Dan segera fokus untuk membantu membina generasi muda bangsa Indonesia dalam mensukseskan terjadinya “Indonesia Emas 2045”.

Menyambut baik kehadiran seluruh tamu undangan, Ketua Yayasan Budi Mulya, H. Teteng Jumara menyampaikan bahwa silaturahim sangatlah penting, untuk meningkatkan antusiasme dan sinergisitas antara warga sekitar dan tokoh masyarakat.

(dok.lines)

“Kehadiran para tokoh masyarakat tentu akan mempertegas kiprah kita dalam mengabdi untuk membangun karakter anak-anak bangsa terlebih dalam menyiapkan Indonesia Emas 2045 khususnya,” jelas Teteng.

Sejalan dengan pendapat Mendag, Ketua DPW LDII Provinsi Banten H. Dimo Tono Sumito menyampaikan bahwa pembinaan generasi muda menjadi program unggulan LDII, dengan menerapkan Tri Sukses Generus yaitu alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri.

“Kami telah terus upaya termasuk menjalani arahan Ketum DPP LDII bahwa membimbing agar para generasi penerus memiliki karakter profesional religius sehingga kami telah siap untuk menyongsong bonus demografi pada tahun 2045,” pungkasnya.

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *