Bupati Gunungkidul ajak LDII Bersinergi Dengan Pemerintah

Bupati Gunungkidul Purnawirawan Mayor Sunaryanta

Kunjungan kerja Bupati Gunungkidul Purnawirawan Mayor Sunaryanta ajak LDII untuk bersinergi membangun Gunungkidul agar lebih maju (9/3) hal itu disampaikan dalam pertemuan silahturohmi kujungan kerja Bupati Gunungkidul di Sekretariat DPD LDII di Piyaman Wonosari, Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Ketua DPD LDII dan segenap pengurus harian, sementara itu Bupati didampingi oleh Asek I. Drs. Sigit Purwanto serta kepala Organesasi Perangkat Daerah (OPD) terkait . Dalam kesempatan itu Bupati mengajak warga LDII dan Ormas-ormas yang lain di Gunungkidul untuk bersinergi membangun Gunungkidul bersama, hal ini tidak bisa terlaksana dengan baik apa bila kita tidak melibatkan komponen-komponen masyarakat yang ada, dengan demikian pembangunan yang kita harapkan akan terwujut dengan baik terangnya, ada tiga hal menurut Bupati yang akan di prioritaskan dalam pembangunan untuk kemajuan bersama antaranya Pariwisata, imvestasi dan ekonomi kerakyatan.
Solidaritas dan Soliditas sangat diutamakan
Bupati Gunungkidul berkeinginan tentang toleransi, menurutnya mulai saat ini kami mempunyai keinginan kedepan solidaritas maupun soliditas diantara kita baik itu umat muslim itu sendiri maupun nasrani dan sebagainya saya akan menyusun rencana satu demi satu terlebih dahulu, suatu ketika nanti kita akan mengundang semuanya untuk dipertemukan berdialok bersama mudah-mudahan hal ini nanti kedepan juga untuk menjaga solidaritas kita tentang toleransi di wilayah Gunungkidul terangnya.
Titik Arah Tujuan wisatawan agar dipercepat
Menurut Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul Nurasid, SH dalam sesi dialok menyampaikan beberapa hal yang tentunya untuk kemajuan bersama dibindang keagaman menurutnya toleransi beragama saat ini sangat kondusif terbukti sudah beberapakali mengadakan pertemuan dengan Ulama Umaro’ FKUB, MUI. Hal ini bisa dijadikan acuan kita untuk memberikan modal arah pembangunan kedepan.

Bupati Gunungkidul Purnawirawan Mayor Sunaryanta Foto bersama Pengurus Harian DPD LDII Gunungkidul


Berkaitan dengan pembangunan yang berkelanjutan, Nurasid berharap pengembangan wisata dan infrastruktur di sektor utara juga perlu mendapatkan perhatian disamping untuk menunjang pengembangan ekonomi kerakyatan tentunya hal ini juga tidak bisa lepas meninggalkan kearifan lokal, disamping itu Pemerintah Gunungkidul diharapkan pula untuk bisa mempercepat titik arah tujuan wisatawan luar daerah melalui exit tol yang rencananya exsit tol nantinya berada di wilayah Prambanan sehingga Pemerintah Daerah lebih cepat menangkap peluang itu untuk menarik wisatawan yang ingin berkunjung ke Wilayah Gunungkidul pungkasnya.

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *