Melatih Remaja Putri Untuk Mandiri agar Sukses jadi Ibu rumah Tangga

Dari kiri Ismiyati, S.Pd, Supartinah, S.Pd, Sarilah, S.Pd, M.Pd

Lines Gunungkidul (14/3/2021) : Dimasa Pandemi Kegiatan Remaja Putri Keputrian Kabupaten Gunungkidul Pokja Selatan selalu aktif menjalankan kegiatan tidak menyurutkan semangat untuk beraktifitas dan berkreasi agar menjadi remaja yang mandiri. Kegiatan Kemandirian remaja putri yang dikemas dalam Membina Remaja Putri ini dipusatkan di Komplek Masjid Al-Fath Sanglor Kapanewon Panggang (14/3) dihadiri Ketua Koordinator Keputrian Kabupaten Gunungkidul Sarilah, S.Pd, M.Pd, didampingi Ismiyati, S.Pd, Supartinah, S.Pd.

Kegiatan Bidang Keputrian  diadakan dalam rangka melatih remaja putri untuk  selalu beraktifitas yang positif walaupun di masa pandemi tetapi juga harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah ujar ketua Koordinator Keputrian Penggerak  Pembina Generus (PPG) Sarilah S.Pd, M.Pd.

Lebih Lanjut Sarilah menyampaikan kepada Media “Tujuan diadakan kegiatan keputrian ini untuk memberi bekal keterampilan bagi remaja putri agar nanti kalau sudah berumah tangga akan menjadi ibu rumah tangga yang terampil memasak, dengan demikian remaja putri ketika memasuki kehidupan berumah tangga tidak lagi bergantung pada orang tua tuturnya”.

Remaja Putri dalam penyajian hasil karya keterampilan memasak olahan berbahan lokal

Remaja putri  diberikan bekal keterampilan memasak olahan rumah tangga seperti membuat rolado, naget dan sebagainya yang kesemuanya  berbahan pangan lokal imbuhnya.

Masih menurut  Sarilah  yang juga seorang Ibu pendidik disalah satu Sekolah Dasar di Gunungkidul “ Ibu merupakan titik pusat perhatian didalam keluarga”  terutama dalam menyiapkan makanan untuk keluarga, sehingga keluarga akan harmonis bila seorang ibu bisa mengatur  ritme kehidupan keluarga, mengasuh anak, memasak dan menata kebutuhan keluarga yang lain pungkasya.”

 

 

 

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *