“Perkuat Roda Perputaran Organisasi “ Pimpinan Cabang LDII Tiga Kapanewon di Lantik.

Ketua DPD LDII Wahono Budi Rostanto Foto bersama dengan Ketua PC Kapanewon Paliyan, Kapanewon Saptosari, Kapanewon Porwosasri. (dok Lines)

Gunungkidul, 13/2/2023 : Pelantikan Pimpinan Cabang LDII Kapanewon kembali dilantik, diantaranya Pimpinan Cabang LDII  Kapanewon Paliyan, Pimpinan Cabang  LDII Kapanewon Saptosari dan  Pimpinan Cabang  LDII Kapanewon Purwosari, pelantikan  dipusatkan di Komplek Masjid Abada Bulurejo Kapanewon Saptosari (12/3)

Pelantikan tersebut dihadiri Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Gunungkidul H.  Sakijan SA.g  dan Jajaran Pengurus Harian DPD LDII Kabupaten Gunungkidul,  tokoh  Agama  serta Tokoh masyarakat setempat.

Penyerahan SK PC.LDII Kapanewon Paliyan.(dok.Lines)

Dalam sabutannya Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd mengajak kepada semua pengurus yang terlantik untuk selalu menjalankan perputaran dalam organisasi, didalam organisasi ada beberapa seksi kepengurusan dalam Organisasi, dengan demikian susunan kedudukan dalam organesasi tinggal kita laksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai lembaga organisasi ujarnya”.

Penyerahan SK PC.LDII Kapanewon Saptosari.(dok.Lines)

Didalam Organisasi ada beberapa  program pengabdian masyarakat, diantaranya ada delapan program pengabdian masyarakat yang perlu kita sosialisasikan dan kita sinergikan, kemudian kita adopsi kita kembangkan dan kita laksanakan dengan demikian kontribusi kepada pemerintah kita ada jelasnya”.

Penyerahkan SK PC LDII Kapanewon Porwosari (dok.Lines)

Ia melanjutkan “dalam pelantikan Pimpinan Cabang tahun ini kita juga mengukuhkan Pimpinan Cabang LDII baru di Kapanewon Purwosari, sebenarnya lima tahun yang lalu  kita sudah membentuk koordinator untuk pimpinan Cabang Porwosari dan hari ini kita lakukan pengukuhkan bersama karena sudah kita bentuk berdasarkan Surat Keputusan Nomor  : 9/M4/XII/22. Sudah ter-SK kan untuk Pimpinan Cabang LDII Kapanewon Porwosari lanjutnya”.

Harapan kedepan terang ketua DPD LDII Gunungkidul “ untuk segera melakukan konsolidasi organisasi dan tentu sebagaimana misi kita yaitu mengembangkan pendidikan masyarakat berdakwah sebagaimana moto kita mengajak kebaikan dan meninggalkan kemungkaran itu yang paling pokok harapnya”.

 Dok.Lines
Dok.Lines

Menurut Wahono “Yang paling utama untuk segera berkontribusi kepada masyarakat bagaimana keberadaan LDII Porwosari ini bisa memberikan manfaat sebesar-besar kepada masyarakat di Kapanewon Purwosari ujarnya”.

Secara terpisah Dewan Penasehat DPD LDII Gunungkidul H. Sakijan S.Ag. ditemui media mengatakan “ dengan dikukuhkanya kepengurusan PC LDII di Kapanewon Purwosari yang baru diharapkan bisa mampu mewadahi warga LDII yang ada di Kapanewon Purwosari sehingga kontribusi warga LDII kepada pemerintah terkoordinasi dengan baik jelasnya”.(*)

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *