SAKO SPN Gunungkidul Gelar Muscab. H.Suharyanto Terpilih Kembali

(Dok.Lines)
(Dok.Lines)

Gunungkidul,2/11/2023. Perhelatan Akbar Musyawarah Cabang Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) berjalan sukses menghasilkan pemimpin yang kridibel diharapkan mampu menangani kegiatan kepramukaan yang berbasis di masjid, pelaksanaan musyawarah Cabang SAKO Sekawan Persada Nusantara tersebut dihadiri MABICAB dan MABIGUS se Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan di Komplek Masjid Hidayatulloh Kalurahan Sumberejo Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunungkidul (28/10).

Kegiatan Muscab SAKO SPN. yang dikemas dalam “Gerakan Pramuka Membentuk Generasi Muda yang Profesional Religius dan Memiliki Karakter Luhur” diharapkan mampu menarik perhatian bersama “ ini suatu hal yang luar biasa bagi kita” ungkap ketua terpilih Drs.H.Suharyanto.MM periode 2023-2028, ia mengapresiasikan bahwa kegiatan ini sukses besar untuk bersama terangnya.

Dalam sambutanya menyatakan”pada  Muscab saat ini kita diberikan kekuasaan tertinggi sehingga ini tempat dimana kita berkumpul  membuat putusan-putusan sehingga kita akan melaksanakan kepengurusan selama 5 tahun kedepan, untuk itu mari kita cermati kegiatan kita 5 tahun yang lalu, Insa Allah kegiatan 5 tahun yang lalu kami dilantik beberapa saat kemudian Covid sehingga 2 tahun hampir tidak ada kegiatan sama sekali, hanya tahun pertama  setelah kita dilantik ada kegiatan kemudian tahun kedua dan selanjutnya Covid, kemudian baru muncul kembali kegiatan-kegiatan kepramukaan dilakukan sehingga selama 5 tahun dibentuk kepengurusan belum maksimal sehingga jauh apa yang kita harapkan ungkapnya”.

(dokl.lines)
(dokl.lines)

Lebih lanjut ia memberikan penjelasan “maksud dan tujuan kegiatan ini merupakan tempat bermusyawarah dan berkumpul dan memgambil putusan-putusan yang terbaik bagi kita bersama sehingga tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk bersama-sama membuat keputusan didalam Muscab ini untuk pendidikan generasi muda kita, karena ada sinergi-sinergi yang kita harus bangun bersama jelasnya”.

Kepengurusan yang terpilih  Muscab SAKO SPN  tersebut diantaranya : Ketua : Drs.H.Suharyanto,MM, Wakil Ketua I : Edi Herpranowo, S.Pd, Wakil ketua II : Suwadi, S.Pd, M.Pd, Sekretaris I : Teguh Riyanto, S.Pd, Sekretaris II : Slamet Harsono, S.Pdi, Bendahara I : Wagino, SE, Bendahara II : Slamet Sholihin, S.Pd, M.Pd (Red/Masginowe)

About wag. gino

Check Also

LDII Gunungkidul diundang Ikuti Pengamatan Hilal Penentuan awal bulan Syawal 1445.H.

Gunungkidul, 9/4/2024. Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Gunungkidul diundang ikuti Rukyatulhilal awal bulan syawal 1445.H. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *