Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Giat Senkom Mitra Polri di Bundaran Siyono Playen
Giat Senkom Mitra Polri Pengamanan dan Pantauan arus Mudik di Bundaran Siyono Playen (Dok.Lines)

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen Kabupaten Gunungkidul terpantau padat , hal ini  terlihat langsung di Pos.Pam Senkom Mitra Polri pada sore hari (8/24).

Pantauan Media di Pos Pam SENKOM MITRA POLRI  menunjukan tren positif membantu TNI/Polri dalam pengamanan arus lalulintas yang sedang krodit atau mengalami kesulitan, hal ini dilakukan untuk mengurangi beban pemudik yang kesulitan informasi jalur maupun arah tujuan sipemudik.

(Dok.lines)

Menurut Kepala Koordinator Lapangan wilayah barat Suseno kepada media mengakui pengamanan arus mudik lebaran yang mereka lakukan untuk membantu sesama dalam mengatasi kesulitan pemudik yang masuk wilayah Gunungkidul.

Menurutnya “POS PAM SENKOM. Yang ada di Bundaran Siyono merupakan salah satu Pos Senkom Mitra Polri yang ada di wilayah pintu masuk kota Wonosari,  ada beberapa titik Pos Senkom yang tersebar di Gunungkidul, yang meliputi Pos Pantai Baron, Pos Dhaksinarga dan Pos Patuk, Pos Perbatasan Ngawen dan Jawa Tengah yang memasuki Wilayah Gunungkidul terangnya”.

(Dok.Lines)

Lebih lanjut ia menyampaikan “pengamanan Pos arus mudik dan arus balik hari raya tahun ini kita  lakukan dari H-3 sampai H+2. Keberadaan Pos Pengamanan pemantauan arus mudik saat ini sangat membantu disampaing kita juga memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang tujuan dan informasi yang mereka butuhkan, seperti informasi wisata, kuliner dan sebagainya.

Terpisah Komandan SEKOM MITRA POLRI Kabupaten Gunungkidul  Ampera Raharja melalui sambungan telepon menyampaikan “dalam rangka pengamanan dan pantauan arus mudik di Kabupaten Gunungkidul SENKOM MITRA POLRI menerjunkan 155 personil  yang tersebar disejumlah titik di Gunungkidul diantaranya  wilayah Hargodumilah  kami menempatkan beberapa anggota untuk membantu pengamanan diwilayah tersebut”.

(Dok.Lines)

Ia juga memberikan informasi tentang SENKOM MITRA POLRI yang mendirikan posko secara mandiri di Bunderan Siyono dan perbatasan Gunungkidul Jawa Tengah tepatnya di wilayah Bundelan Kapanewon Ngawen, Ia berharap dengan penanganan  pemantauan arus mudik yang efektif dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi Masyarakat pungkasnya kepada media”.(Red.ginowe)

About wag. gino

Check Also

LDII Gunungkidul diundang Ikuti Pengamatan Hilal Penentuan awal bulan Syawal 1445.H.

Gunungkidul, 9/4/2024. Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Gunungkidul diundang ikuti Rukyatulhilal awal bulan syawal 1445.H. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *