LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Silahturahmi Ketua DPD LDII dengan Gunungkidul (kanan) dan Ketua FKUB  Kh. Untung Santosa (dok.Lines)

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma dan bangun Komunikasi  dengan berbagai elemen Masyarakat  untuk pererat ukhuwah islamiyah persaudaraan sesama umat islam serta ukhuwah basyariyah persaudaraan sesama umat manusia.

Mengutif pembicaraan  wakil bupati saat melakukan Safari Ramadhan dengan warga LDII beberapa waktu lalu. LDII  telah bersama-sama menjaga Ukuwah Islamiyah, menjaga ukuwah Insaniyah, menjaga ukuwah Wathoniyah sehingga pada akhirnya Gunungkidul menjadi masyarakat ayom, ayem tenterem dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua PD. Muhammadiyah Gunungkidul Drs. Sadmonodadi,M.A 9kanan) bersma Ketua DPD LDII Gunungkidul WB.Rustanto (kiri tengah).

Di akhir bulan Ramadhan 1445 H/2024 DPD LDII dan jajaran melakukan kunjungan silahturahmi bersama dengan tokoh agama Islam dan tokoh masyarakat untuk menjalin komunikasi dan mempererat persaudaraan (8/4/ 2024).

Kunjungan silahturahmi dengan beberapa tokoh dan  ormas Islam di Gunungkidul  antaranya ketua MUI Gunungkidul, Ketua  FKUB Gunungkidul,  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul, Pimpinan Cabang Nadatul Ulama (NU) Gunungkidul yang dipimpin langsung oleh ketua DPD LDII Wahono Budi Rustanto dan beberapa pengurus harian yang turut serta mendampingi kegiatan tersebut.

Ada beberapa program LDII untuk kemajuan bersama dalam membangun karakter sumber daya manusia yang beretika dan berbudi luhur  yang harus bersama-sama kita kedepankan untuk kemlasahatan bersama  Masyarakat untuk membangun bangsa. (red/ginowe)

About wag. gino

Check Also

LDII Gunungkidul diundang Ikuti Pengamatan Hilal Penentuan awal bulan Syawal 1445.H.

Gunungkidul, 9/4/2024. Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Gunungkidul diundang ikuti Rukyatulhilal awal bulan syawal 1445.H. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *