“Safari Ramadhan Bupati” LDII Salah Satu Ormas Besar di Gunungkidul

Bupati Gunungkidul.H.Sunaryanta.(dok.Lines)

Gunungkidul, 29/3/2024 Safari Ramdhan  Bupati Gunungkidul kunjungi delapan titik diantaranya menyasar Ormas Islam yang ada di Gunungkidul, antara lain LDII, Muhammadiyah, NU dan MTA yang terbagi dua rombongan dimana tiap rombongan dipimpin Bupati dan wakil Bupati.

Safari Ramadhan Bupati kali ini menyambangi Masjid LDII (Baitul A’la ) Kalurahan Logandeng Kapanewon Playen  (28/3) yang juga dihadiri beberapa kepala OPD, Panewu Kapanewon Playen, Lurah Logandeng dan beberapa tokoh Masyarakat setempat.

Serangkaian Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk mendekatkan diri antara Pemerintah dan Masyarakat terutama Ormas Islam termasuk LDII didalamnya yang selalu menjadikan harapan untuk tetap menjaga keharmonisan sesama umat.

(Dok.Lines)
(Dok.Lines)

Dalam rangkaian acara juga diisi dengan kegiatan Tausyah dan juga penyerahan bingkisan sebagai bagian dari tali asih.

Ketua DPD LDII Wahono Budi Rustanto mengucapkan terima kasih dan mengepresiasi pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang telah melakukan kunjungan Safari Ramadhan untuk warga LDII.

Semoga dengan kunjungan Bupati dalam rangka Safari Ramadhan memberikan warga LDII semakin semangat, dan kami serta jajaran siap menerima arahan Bupati untuk kita tindak lanjuti agar kedepan LDII lebih baik harapnya”.

(Dok.Lines)

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyampaikan pentingnya Ukuwah sebagai pondasi utama untuk membentuk umat islam menjadi kesatuan yang kokoh. Kita ini dicipatakan oleh tuhan menjadi manusia  modern yang cerdas dengan peradabannya sehingga sebuah tantangan bagi umat muslim agar tidak kalah dengan umat-umat yang lain, lantas apa yang kita perbuat kita harus mebangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat.

Kita harus mendorong anak-anak kita untuk disekolahkan agar kualitas SDM kedepan semakin berkembang dengan baik sehingga kita bisa menjawap tantangan kehidupan manusia yang lebih baik.

(Dok.Lines)

Kemudian kita juga mendorong Perempuan-perempuan LDII untuk memberikan warna kehidupan beragama yang lebih baik dan modern, sehingga penguatan SDM akan semakin kuat karena kita saling mengisi diantara kekurangan-kekurangan yang ada.

diakhir sambutan Bupati  menandatangan Prasasti pertanda masjid Baitul A’la telah selesai dipugar (Red/gin)

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *