Home / info terkini / DPD LDII Gunung Kidul Audensi Dengan MUI

DPD LDII Gunung Kidul Audensi Dengan MUI

Lines Gunungkidul : Jajaran Pengurus Harian Dewan Pimpinan Daerah (LDII)  Gunungkidul Gunungkidul audensi dengan MUI Kabupaten Gunungkidul (11/9/2020) bertempat dirumah Santri Komplek Masjid Agung Al-Iklas  Kota Wonosari, kehadiran Pengurus Harian DPD LDII Gunungkidul diterima langsung oleh PLT MUI Bapak Dr.KH.Asrofi .Sag.M.Hum. Audensi kali ini ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul H.Nurasid, SH  didampingi Wakil Ketua  Drs. .Suharyanto,MM, H. Sukadi, S.IP, MM, H. Wasito,S.Pd.MM dan Sekretaris DPD LDII  Edy Herpranowo, S.Pd . dalam kesempatan tersebut  Nurasid memperkenalkan diri dari Pengurus Harian yang hadir dan ikut mendampingi.

Ketua LDII Gunungkidul Nurasid, SH menyampaikan hasil pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LDII yang dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Jenderal Purnawirawan Fachrul Razi pada Rabu-Kamis/19-20 Agustus 2020. Kemenag mengajak agar kemajemukan senantiasa dijaga sehingga tidak menimbulkan gesekan-gesekan yang mengarah disintegrasi bangsa. Toleransi berarti menghormati dan belajar dari orang lain, menghormati kesenjangan budaya sehingga tercapai kesamaan sifat.

Toleransi dapat dijaga dengan merasa senasib sepenanggungan mempunyai rasa kebangsaan atau nasionalisme dan juga menghargai hak setiap warga.

Nurasid menambahkan LDII siap selalu berkomunikasi dan siap membantu program kerja MUI harapannya program kerja yang dilaksanakan MUI bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang tidak kita inginkan.

Ketua MUI berharap kepada LDII untuk selalu bisa memberikan arahan atau nasehat untuk bisa berkontribusi kepada lembaga melalui syiar berdakwah  membangun ukhuah sehingga ukhuah terjaga, Disinggung oleh Ketua MUI tentang Ekonomi syariah LDII menurutnya sudah bagus berjalan dengan baik sehingga “saya akan belajar dengan LDII ungkapnya”.

Menurutnya Ekonomi syariah yang dikembangkan oleh LDII  akan dijadikan referensi oleh MUI Gunungkidul, ini merupakan perkembangan ekonomi syariah yang baik bagi umat Islam imbuhnya.

About wag. gino

Check Also

Sertifikat Tanah Elektronik Menjamin Kepastian Hukum

Gunungkidul Lines (14/2): Departemen HUKUM dan HAM Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *