Warga LDII Tebar Kurban ditengah Pandemi

 

H. Nurasid, SH Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul

Lines Gunungkidul (21/7). Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Gunungkidul tebar kurban dimasa pandemi, namun demikian Protokol Kesehatan (Protkes) tetap dijalankan, terlihat dibeberapa titik penyembelehan hewan kurban berjalan dengan baik.

Penyembelihan hewan Kurban pada tahun ini tak beda halnya pada tahun lalu, sehingga pelaksanaan dan tata caranya  sangat ketat bahkan lebih meningkat mengikuti arahan dari pemerintah “walaupun pelaksanaan esekusi sangat ribet dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap pada dasarnya pelaksanaan penyembelihan berjalan sukses kata salah satu esekutor yang tidak mau disebut namanya”.

Pelaksanaan Penyembelihan hewan kurban juga sebagai wujud warga LDII dalam menjaga perekonomian, sehingga masyarakat bisa saling membantu dan saling menguntungkan dimasa pandemi ini dengan transaksi jual beli hewan kurban.

Ditemui terpisah Ngadiyono pedagang hewan kurban kepada media mengatakan, “ untuk penjualan hewan kurban pada tahun ini walaupun pemerintah telah menerapkan PPKM namun perekonomian masyarakat tetap menggeliat, sehingga petani ternak bergerak untuk bisa mempertahanakan ternaknya agar lebih meningkat ujarnya.

Pelaksanaan Penyembelihan hewan kurban dengan menggunakan APD lengkap

Sementara itu Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul H. Nurasid, SH ketika dihubungi melalui sambungan telepon menyatakan kepada media “ Bersyukur bisa melaksanakan ibadah kurban dalam suasana pandemic covid-19. Oleh karenanya kami selaku ketua DPD menghimbau senantiasa mengikuti arahan pemerintah adalah untuk kebaikan bersama. Ikhtiar terus diupayakan dan dilakukan dengan harapan pandemic ini segera berakhir. Sebagai orang yang beriman kita yakin ada hikmah yang bisa didapatkan. Ada cobaan pasti ada pertolongan. Tetap terapkan Protkes secara ketat, tingkatkan kepedulian kepada sesama dan lingkungan sekitar sehingga kita terjaga dan terhindar dari hal yang tidak kita inginkan ungkapnya kepada media.

 

About wag. gino

Check Also

Pos PAM Senkom Mitra Polri Bantu Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Gunungkidul, 9/4/2024. Arus mudik lebaran H-2 jalur menuju kota Wonosari tepatnya Bunderan  Siyono Kapanewon Playen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *