Pengurus Persinas Asad Provinsi DIY di Kukuhkan

Lines Gunungkidul (25/7) : Kepengurusan Persinas Asad Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2021-2026 di Kukuhkan. Pengukuhan tersebut diikuti secara daring di Studio mini seluruh Kabupaten Kota se Daerah Istimewa Yogyakarta Minggu (25/7/2021).

Di Kabupaten Gunungkidul mengikuti upacara pengukuhan secara daring di dua studio mini mengingat masih diberlakukan PPKM level 3 di wilayah Jawa dan Bali, di studio mini zone barat bertempat di komplek Masjid Annur Jl. KRT.Judoningrat Kalurahan Siraman Kapanewon Wonosari, sedangkan di Zone Timur di Komplek Masjid Nur Hidayatulloh  Kalurahan Sumberejo Kapanewon Karangmojo, pelaksanaan kegiatan tersebut  tetap jalankan anjuran Pemerintah dengan Protokol Kesehatan, dengan demikian pengukuhan kepengurusan Persinas Asad secara daring di Kabupaten Gunungkidul berjalan sukses, hadir dalam kesempatan tersebut Wanhad Kabupaten Gunungkidul Drs.H. Sudiyarto, M.Acc.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persinas Asad Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta H. Sarjiman dalam sambutanya menyatakan “meskipun saat ini masih dalam kondisi wabah Covid-19 dan juga pemberlakuan PPKM terbatas dengan mentaati protokol kesehatan kita masih dapat berkumpul dalam rangka pengukuhan kepengurusan Persinas Asad Daerah Istimewa Yogyakarta masa bakti 2021-2026 hasil Musprov Persinas Asad Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2021, hal ini bisa berjalan atas dukungan dari berbagai pihak dalam pelaksanaan Musprov beberapa waktu lalu ujarnya”.

Lebih lanjut Sarjiman “ Moto Asad yang berkembang dikalangan Persinas Asad adalah Aman Selamat Ampuh dan Damai, Persinas Asad merupakan payung yang mengedepankan empat aspek diantaranya aspek mental spiritual, aspek bela diri, aspek olah raga perstasi dan kesehatan, aspek seni beladiri terangnya”. Sarjiman berharap “dalam kepengurusan Persinas Asad yang telah dikukuhkan saat ini agar kepengurusan mampu memahami tentang AD/ART Organesasi, dengan demikian Organesasi berjalan dengan baik harapnya.”

Menurut Drs.H.Suharno Selaku Sekretaris Persinas Asad Provinsi “ Program Kerja Persinas Asad akan segera dilaksanakan, dengan demikian program yang sudah kita agendakan dalam waktu dekat diantaranya yang pertama jobdeskription pembagian tugas dari masing-masing kepengurusan yang kedua pelatihan Training of Trainer (TOT), TOT bagi para pelatih Seni, pada bulan September tahun ini untuk progress kejuaraan  kejurnas persinas asad secara virtual, yang dilombakan diantaranya seni tunggal ganda maupun beregu, ini merupakan progres dari sekarang sehingga persiapan kita untuk segera melakukan kegiatan yang sudah diagendakan ujarnya”.

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *