“Serentak” DPD LDII Gunungkidul Lakukan Penyembelehan Hewan Kurban

Gunungkidul, 11/7/2022. Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Gunungkidul tanggal, 10 Juli 2022 secara serentak lakukan pemotongan hewan kurban sampai ditingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC). Pemotongan hewan kurban yang dilakukan Ormas LDII se Daerah Kabupaten Gunungkidul meliputi sapi 108 ekor, kambing 160 ekor, sedangkan penyebaran penyembelehan hewan kurban sampai ditingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) merupakan capaian yang sangat baik, tidak hanya sekedar capaian, namun pemahaman ibadah kurban juga diperlukan.

Pemahaman tentang ibadah kurban perlu mendapatkan perhatian  sehingga ibadah kurban tidak  menjadi acara rutinitas namun penanaman dan pemahaman ibadah kurban perlu mendapatkan perhatian dari semua kalangan.

“Ditengah umat Islam di seluruh Dunia menyambut antusias Hari Raya Idul Adha 1443. Kurban bagi umat Islam merupakan wujud ketakwaan, sebagaimana Nabi Ibrahim As dengan tulus iklas melaksanakan perintah Allah untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail As.

Berkurban dari sisi individu dan sosial yang luar biasa itu jangan sampai terhalang oleh wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk itu LDII mengajak umat Islam untuk selalu mematuhi aturan atau protocol wabah dan diharapkan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait dalam mencari dan menyembelih hewan kurban” media ldiinews.

DPD LDII Kabupaten Gunungkidul dalam melaksanakan ibadah korban mengajak dan menghimbau agar metaati peraturan yang telah disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui surat edaran LDII untuk dilaksanakan guna menjaga kesehatan dan melakukan protokol kesehatan berkurban, langkah-langkah tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan hewan kurban ditengah-tengah wabah PMK.

Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd menggaris bawahi berkurban merupakan ibadah bagi umat Islam, tentunya ini merupakan ibadah besar bagi Umat Islam di seluruh dunia.

Dengan momentum ini mari kita tingkatkan kerukunan dan kekompakan sesama warga saling membantu sesama, membantu perekonomian warga yang kurang mampu ungkapnya”

Lebih lanjut ia menyampaikan “walaupun ditingkat ekonomi masyarakat menurun sabagai dampak pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir ibadah kurban tahun ini relatif meningkat terangnya”.

Ibadah Kurban merupakan bentuk ibadah yang pahalanya besar, karna itu umat islam berupaya untuk bisa  melaksanakannya. Kurban sebagai bukti ketaqwaan manusia kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa sekaligus untuk merajut kesholihan sosial, cinta kepada sesama pungkasnya”(ginowe)

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *