DPD LDII Gunungkidul Lanjutkan Interuksi Gerakan Kerja Bakti Nasional

Lurah Katongan Jumawan didampingi Ketua DPD LDII Gunungkidul  ketika diwawancari media (dok.lines)

Gunungkidul, 5 /8/2023. Gerakan Kerja Bakti Nasional yang diinteruksikan  DPP LDII kepada warga LDII se Indonesia yang dilaksanakan tanggal, 4 Agustus 2023 menjadi acuan untuk melaksanakan gerakan sosial dilapangan, Kerja Bakti Nasional dengan target kebersihan lingkungan tempat ibadah, pondok pesantren,tempat wisata dan area publik lainya sehingga program-program kegiatan yang sifatnya sosial dan melibatkan  masyarakat dapat dilaksanakan.

Kerja Bersama Bakti Negeri merupakan  gerakan sosial LDII yang nyata dilakukan , hal ini terlihat jelas dengan  kerja bakti serentak  mendapat antusias warga masyarakat.

Kerja Bakti Nasional PC.LDII Kapanewon Nglipar dihadiri Panewu Nglipar Muh Setyawan Indriyanto,SH,M.Si, Lurah Katongan Jumawan, Dukuh Kepusari Surtini serta dimonitoring langsung Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd.

Kepada Media Panewu Nglipar Muh.Setyawan Indriyanto, SH,M.Si, mengapresiasi gerakan sosial yang dibangun LDII yang  melibatkan berbagai komponen warga LDII di antaranya Senkom Mitra Polri, masyarakat serta Mahasiswa dari tiga perguruan tinggi, UGM, APMD dan Universitas Veteran Solo ujarnya”.

Kerja Bakti dilingkungan Masjid (dok.lines)

Lurah Katongan juga mengapresiasi kegiatan yang digagas LDII, “ini merupakan kegiatan yang menyatukan beberapa komponen yang ada, dengan demikian Pemerintah Kalurahan Katongan akan selalu bermitra dengan LDII, mengajak  membangun daerah, mengembangkan dan membangun potensi daerah yang ada seperti sektor pariwisata  serta juga membantu pengembangan pembangunan disektor  lain terangnya”.

Sementara itu Ketua DPD LDII Wahono Budi Rustanto, S.Pd  “menyambut baik atas apresiasi dari Pimpinan Wilayah Panewu, Lurah, Dukuh, serta tak terkecuali pucuk pimpinan Pemerintahan yang ada di wilayah lain di Gunungkidul yang saat ini warga LDII secara serentak  melakukan kegiatan sosial dilingkungan masing-masing yang sebenarnya kegiatan  ini  merupakan realisasi  dari delapan program pengabdian LDII untuk bangsa yang berkaitan dengan lingkungan sehingga kita diusahakan mampu untuk melaksanakan kegiatan  ditengah-tengah masyarakat pungkasnya”.(masginowe)

About wag. gino

Check Also

LDII dan Ormas Islam Bangun Komunikasi Pererat Persaudaraan

Gunungkidul, 9/4/2024 , Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul intensifkan kerjasma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *