Home / info terkini / Kemenag Gunungkidul Jalin Komunikasi dan Sinergitas dengan LDII

Kemenag Gunungkidul Jalin Komunikasi dan Sinergitas dengan LDII

H. Arief Gunadi, S.Ag, M.Pd.I

Lines Gunungkidul (13/4/2021) : Dalam menegakan ukuah tentunya kita akan selalu mengutamakan komunikasi dan sinergitas bersama, Kemenag Gunungkidul ingin selalu menjalin komunikasi dan sinergitas diantara kita sebagai organesasi keagamaan  ungkap Kepala Kemenag Gunungkidul H. Arief Gunadi, S.Ag, M.Pd.I Ketika menemui audensi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Gunungkidul.

Lebih lanjut Kemenag juga menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya MUNAS LDII ke IX yang dilaksanakan di Jakarta dengan lancer terangnya.

Menurut Kemenag  pidato kebangsaan yang diusung dan disampaikan oleh Presiden ketika membuka Munas LDII mendapatkan respon yang sebenarnya sudah sinergi  dengan programnya LDII, itu merupakan   berbanding lurus dengan misi kebangsaanya Nadatul Ulama (NU) ungkapnya, ini artinya kalau dilihat dari sisi platform kebangsaan dan ada beberapa prinsif yang tentunya sama, seperti Platform Kebangsaan, prinsif dakwah dan lain sebagainya kita ini tidak ada perbedaan jelasnya, yang membuat semakin kondusif dan terjaga keharmonisan itu kalau bukan mencari perbedaan tetapi justru titik kebersamaanya yang digunakan untuk melangkah bersama, untuk itu kedepan lanjut Kemenag berharap melalui kantor Kementerian Agama dapat menjadi salah satu intitusi yang dapat menggerakan semua elemen kebangsaan dan keagamaan untuk merawat jamiah dan jamaah karena memang LDII tentu sebagai jamiah atau sebagai organesasi atau lembaga  juga mempunyai fisi dan misi kebangsaan dan kekuatan yang sama-sama harus digerakan.

(kiri) Ir.Angwar. Edy Herpranowo,S.Pd, H.Arief Gunadi, S.Ag, M.Pd.I, H.Nurasid, SH

Sementara Ketua DPD LDII Gunungkidul H. Nurasid, SH. Yang didampingi Sekretaris DPD Edy Herpranowo berharap dengan terjalinya kebersamaan ini untuk selalu meningkatkan komunikasi dan kerjasama dibindang Dakwa serta berharap untuk ikut dilibatkan dalam kegiatan keagamaan yang ada di Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul, LDII selalu siap membantu ketika dibutuhkan dan siap selalu menjalin komunikasi dengan siapapun pungkasnya.

About wag. gino

Check Also

DPD LDII Gunungkidul Turut Serta Sukseskan Munas IX Secara Daring

Lines Gunungkidul (8/4). Musyawarah Nasional (Munas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang digelar di Pondok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *